Bg

IAIN Surakarta Siap Tempur

Diterbitkan tanggal 26 April 2017

SINAR- Kamis (27/4) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta akan berlaga dalam berbagai pertandingan dalam Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke VIII di UIN Ar-raniry Aceh, dan seluruh kontingen dalam keadaan siap tempur untuk memberikan yang terbaik untuk almamater.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang sekaligus menjabat sebagai pimpinan kontingen Dr. Syamsul Bakri mengatakan dalam rapat koordinasi official dan kontingen rabu malam bahwa seluruh atlit harus dapat menjaga kondisi fisik, mental dan saling memberi support.

Senada dengan hal tersebut Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir yang menyempatkan hadir dalam rapat tersebut selain untuk  menyapa para kontingen dan official juga sedikit memberikan arahan untuk memompa semangat, beliau mengatakan seluruh atlit harus mampu menjaga marwah IAIN Surakarta untuk menjadi yang terbaik di PIONIR ke VIII ini. Kerahkan semua potensi dan satukan tekad untuk membesarkan nama IAIN Surakarta.

Jaga komunikasi antar kontingen dengan para pendamping, jaga mental jangan sampai rapuh sehingga berakibat mengalahkan semangat juang tersebut, imbuhnya.

Sementara itu, informasi dari cabang olahraga pencak silat tunggal putra IAIN Surakarta tergabung dalam pool B bersama UIN Surabaya, IAIN Palopo, STAIN Meulaboh, STAIN Bangka Belitung, IAIN Kendari, UIN Banten,  UIN Jogja, IAIN Purwokerto, dan STAIN Jayapura.

Tenis Meja singgle putra IAIN Surakarta masuk dalam pool A 17 dengan lawan tanding IAIN Lhoksumawe dan UIN Riau, dan pool A4 dengan lawan IAIN Pekalongan dan UIN Aceh. Sedangkan untuk ganda putra IAIN Surakarta akan berhadapan dengan IAIN Pekalongan, UIN Sumut, dan UIN Riau di pool C7.

Dari cabang bulutangkis dilaporkan untuk laga perdana hari ini (27/4) pada tunggal putra IAIN Surakarta akan berhadapan dengan UIN Jambi, dan untuk tunggal putri lawan yang dihadapi menunggu pemenang antara UIN Jambi dengan UIN Malang. Ganda putra IAIN Surakarta melawan UIN Banten di laga perdana, dan IAIN Palu menjadi lawan IAIN Surakarta di ganda putri.

Adapun untuk cabang yang lainnya yaitu debat bahasa arab, debat bahasa inggris, Musabaqah makalah quran, musabaqah syarhil quran, musabaqah tilawatil quran, MHQ 5 Juz dan 10 juz, kaligrafi, puitisasi al quran, pop solo islami, desain busana muslim, catur, panjat dinding, riset dan karya ilmiah tidak menggunakan sitem versus melainkan dengan sistem penilaian secara langsung. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.