Bg

Sastra Inggris Launching Apikasi Penunjang Akreditasi “SABARUCI”

Diterbitkan tanggal 21 Desember 2016

SINAR- Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta meluncurkan aplikasi untuk menunjang proses akreditasi yang bernama SABARUCI di gedung graha, Rabu (21/12).

Launching SABARUCI ini bersamaan dalam rangkaian acara Venturing English Letter Via Edutainment Technology (VELVET) yang dimulai dari tanggal 19 – 22 Desember 2016. Dalam sambutannya Dosen Sastra Inggris IAIN Surakarta, Luthfie Arguby Purnomo menyampaikan bahwa aplikasi ini diharapkan dapat membantu proses akreditasi dengan menyediakan file dan dokumen yang dibutuhkan dalam bentuk digital. Sehingga dalam proses verifikasi dokumen ketika akreditasi pihak asesor dan juga jurusan dapat menampilkan dokumen secara cepat dan mudah.

Disamping SABARUCI, Sastra Inggris juga meluncurkan game YUE 2 yaitu seri kedua dari game YUE yang sudah diluncurkan pertengahan tahun lalu. Game ini merupakan kombinasi antara visual novel dengan RPG (Role Playing Game). Dimana dengan bermain game ini para gamer selain bisa menikmati cerita yang dibawakan, juga akan melakukan aksi battle untuk peningkatan level karakter. Game ini juga sudah bisa didowload gratis di Google Playstore.

Pada acara ini juga diserahkan tropi kepada para pemenang lomba penulisan short story yang diadakan oleh VELVET untuk tingkat Sekolah Menengah Atas. Sebagai pemenangnya adalah jauara satu Aura Ganetca C dari Home schooling Kak Seto Solo, disusul juara dua Devina Avissa Tasha dari SMAN 6 Surakarta dan juara tiga direbut Auti Rahma F dari SMA Batik 2 Surakarta. (Mun/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.