Bg

Scout Leadership Training – Awal Kepengurusan Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta Tahun 2017

Diterbitkan tanggal 3 Februari 2017

SINAR- Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta telah menginjak awal kepengurusan baru tahun 2017. Rapat Kerja (RAKER) dan Scout Leadership Training (SLT) menjadi sebuah awal kegiatan dalam kepengurusan baru. Dalam Raker, Jum’at (3/2), yang bertempat di Gedung C 101 kampus setempat. Ketua Dewan Racana yaitu Kak Muhamad Abdul Wahab dan Kak Alifah Hanifa Az Zahra senada dalam memberikan arahan kepada seluruh pengurus agar selalu inovatif agar pramuka selalu bisa menajwab kebutuhan dan perkembangan jaman.

Rapat Kerja yang dihadiri oleh Seluruh Dewan, Pengurus, pengurus Purna Bakti, Dewan Kehormatan Pandega dan Karasta Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta telah menghasilkan beberapa catatan penting untuk program setahun ke depan.

Keesokan harinya Sabtu-Ahad (4-5/2), dilanjutkan dengan Scout Leadership Training (SLT) di Wisma Duta Wacana, Jl. Kaliurang Km. 23, Sleman, Yogyakarta. Kak Randy Abdul Rahman selaku Dewan Kehormatan Pandega memberikan materi kepemimpinan bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan dan memberi pengetahuan tentang organisasi umum yang ada di intra kampus dan ektra kampus.

Lebih lanjut, Kak Pranasmara Ekarizky Priatna selaku Pengurus Purna Bakti yang menyampaikan materi tentang Administrasi Kesekretariatan.  Diharapkan dalam  administrasi kesekretariatan, pengurus dapat mengetahui tentang administrasi yang berhubungan dengan kesekretariantan yang ada di intern Racana agar setiap hal tertulis, terdata dan tersaji dengan rapi sehingga sawaktu-waktu dibutuhkan dapat dengan cepat diperoleh datanya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pembina Pandega yaitu Kak Riptono. Sesi akhir ditutup dengan outbond untuk menumbukan jiwa kerjasama, team work dan jiwa kebersamaan. Harapannya dengan semua kegiatan yang telah dilalui dapat membuahkan hasil yang positif untuk Racana Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta. “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.