Bg

Sekolah Pasar Modal Syariah 2019

Diterbitkan tanggal 2 September 2019

SINAR- KSPM IAIN Surakarta menyelenggarakan acara Sekolah Pasar Modal Syariah di Gd. Graha IAIN Surakarta, Senin (2/9). Acara ini menjadi agenda tahunan untuk mahasiswa semester 5 yang merupakan bagian dari serangkaian kegiatan praktikum pasar modal yang dilaksanakan Laboratorium FEBI IAIN Surakarta.

Sekolah pasar modal syariah tahun ini mengusung tema “Investasi Syariah Di Era Revolusi Industri 4.0”, tema tersebut bersesuaian dengan kondisi saat  ini yang marak dengan digitalisasi, semua aktivitas saat ini banyak berbasis online dan gadget.

Pada permulaan acara, Drs. H Sri Walyoto, M.M., Ph.D selaku Dekan FEBI IAIN Surakarta membuka acara sekaligus memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa dengan adanya sekolah pasar modal syariah dapat dijadikan sarana untuk memahami investasi baik secara teori dan praktik. Sehingga, mahasiswa FEBI iain Surakarta setelah menjadi sarjana sudah mendapat bekal mengelola keuangan dan finansialnya masa depan.

Dalam acara ini menghadirkan pemateri yang luar biasa yakni, M. Wira Adibrata selaku Kepala BEI KP Solo dan Wisnu Radityo Putro Selaku Senior Marketing Official PT. Indopremier Sekuritas. Di era revolusi  industri 4.0 peralihan sistem keja yang begitu cepat mengalami perubahan. Kita harus segera sadar, bahwa survei membuktikan bahwa milenial terancam tidak memiliki rumah, karena life style yang tidak senang investasi. Maka mulailah investasi, sebagai solusi. Karena investasi di pasar modal sangat pas dengan generasi milenial yang selalu menggunakan smartphone dan internet.

Kita harus mempersiapkan masa depan mulai dari sekarang, maka pasar modal sangat cocok dengan kantong mahasiswa  karna harga saham cukup variatif. Itulah pesan yang disampaikan oleh Bapak M. Wira Adibrata selaku Kepala BEI KP Solo. Kemudian Bapak Wisnu Radityo  Putro Selaku Senior Marketing Official PT. Indopremier sekuritas menyampaikan seputar tata cara trading atau mekanisme jual-beli saham secara langsung, seperti cara login, tawar-menawar jual beli saham, portofolio investasi, dan seputar pasar modal khususnya saham lainnya.  Acara ini ditutup dengan pembukaan akun rekening efek bersama-sama secara online yang dipandu oleh pihak PT. Indopremier  Sekuritas. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Geofani Rizqi Audhina

Komentar ditutup.