Bg

Seluruh Kawasan IAIN Surakarta Disterilkan

Diterbitkan tanggal 26 Maret 2020

SINAR- Tindak lanjut dari Surat Edaran Rektor IAIN Surakarta Nomor: 03/2020 tentang Tindakan Antisipasi Pencegahan Infeksi Virus Corona (Covid-19) di Lingkungan IAIN Surakarta maka Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd secara langsung menurunkan sejumlah petugas untuk mensterilkan seluruh kawasan IAIN Surakarta dengan penyemprotan disinfektan tahap kedua ini.

Setelah dilakukan penyemprotan disinfektan tahap pertama di area Rektorat, Masjid dan Lingkungan Pos jaga IAIN Surakarta pada 18 Maret lalu, selanjutnya hari ini Kamis (25/3), dilakukan kembali penyemprotan di kawasan Student Center, Sportdome, Gedung Laboratorium, Gedung Graha, Gedung Enterpreuner, dan Gedung Layanan Masyarakat. Selama proses penyemprotan, H. Kusuma Wijayanto,S.E., MM, selaku Kasubag Administrasi Umum dan penanggungjawab kegiatan memantau langsung untuk memastikan seluruh kawasan IAIN Surakarta steril dari Covid-19.

Koordinasi sepenuhnya atas mahasiswa juga dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag mengarahkan dan menghimbau kepada seluruh membuka dan membantu jalannya penyemprotan di ruang-ruang dan kantor Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Koordinasi Paguyuban UKM dan seluruh Ormawa sangat taat instruksi dan membantu sterilisasi kampus. Peran pengurus UKM dalam memutus mata rantai Covid-19 sangat maksimal”, tuturnya.

Dr. Syamsul Bakri menilai IAIN Surakarta bersama seluruh civitas akademika mulai dari mahasiswa hingga seluruh stakeholders sudah sangat tanggap dalam waspada covid-19 ini, namun demikian kewaspadaan harus tetap dijaga hingga wabah ini benar-benar hilang. kampus sudah melakukan tugasnya dengan baik, selanjutnya pengawasan dirumah dan diluar kampus harus dilakukan secara mandiri. Penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara masif oleh seluruh rakyat Indonesia dengan mengindahkan protokol penanganan secara maksimal dan menyeluruh, usai itu jangan pernah berhenti berdoa”, pungkasnya. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.