Bg

Semarak Generasi Qur’ani oleh JQH Al – Wutsha

Diterbitkan tanggal 21 Juli 2016

SINAR – Semarak Generasi Qur’ani yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jami’ah Qura’ wal Huffadz (JQH) Al-Wustha dalam rangka memperingati milad yang ke IV. Acara ini mengusung tema “Melestarikan Seni Islami sebagai Cerminan Islam Rahmatan Lil ’Alamin”.IMG-20160721-WA0001

Dalam Milad  kali ini,  JQH Al-Wustha ini merupakan rangkaian – rangkain acara yang akan berlangsung pada Selasa (2/8) hingga Jumat (5/8). Sebagai gerbang pembuka dari serangkaian acara dari JQH Al-Wustha adalah lomba kaligrafi se-Jateng dan DIY dengan peserta anak – anak dan dewasa yang dilaksanakan dari jam 7 pagi hingga selesai pada Selasa (2/8).

Dilanjutkan Rabu (3/8) akan diadakan Lomba MTQ se-Jateng dan DIY yang akan dilaksanakan di Masjid Imam Bukhori IAIN Surakarta dari jam 8 pagi hingga selesai dengan 30 peserta. Dan akan disambung dengan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang akan dilaksanakan di Gedung Pasca Sarjana IAIN Surakarta.

Sedangkan pada hari ketiga, Kamis (4/8) akan diselenggarakan Festival Anak Islam Sholeh–Sholehah (FAISOL) yang merupakan serangkaian acara dari lomba adzan, lomba mewarnai, lomba hafalan juz’amma dan lomba da’i cilik.

Acara puncak milad akan digelar pada Jumat (5/8), JQH Al-Wustha akan mengadakan pameran kaligrafi, panggung seni dan juga perhelatan Akbar Miladiyah IV UKM JQH Al-Wustha. Acara puncak miladiyah ini akan berlangsung sampai malam hari.

“Kami mengusung tema ini dikarenakan JQH yang mengandung kultur yang kental dan terdiri dari banyak devisi seperti Sholawat, Tilawah, Tafsir, Tahfidz dan juga Kaligrafi. Yang merupakan bagian seni, dan yang pasti seni yang mengandung makna dan di dalam nuansa dan ruang lingkup islamiyah,” ujar Ketua JQH Al-Wustha periode 2015-2016 Sanjaya. (MgLuki-Yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.