Bg

Semarak Kebahagiaan Milad UKM T-Maps IAIN Surakarta Ke 7, Dari Talkshow Inspiratif Hingga Kedatangan Bintang Stand Up Comedy ” Ridwan Remin”

Diterbitkan tanggal 12 November 2019

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Training for Motivation and Public Speaking (T-MAPS) IAIN Surakarta menyelenggarakan Milad Ke 7 dengan tema : ISTIMEWA “Indah Cerita Mengukir Tawa”, Rabu (6/11) bertempat di Gedung FAB Lt.4 IAIN Surakarta. Acara tersebut dirangkai juga dengan Talkshow Inspiratif : “Keterbatasan Tidak Menutupi Keinginan”.

Acara Talkshow Inspiratif ini dihadiri oleh ratusan peserta yang berasal dari dalam kampus dengan mendatangkan pembicara inspiratif yaitu Ari, Wardi, Warjo (Tiga Bersaudara Disabilitas Sukses Owner Konveksi Gress Family) serta Eko Setiyoasih. S.Pd (Founder Yayasan Anugerah Rumah cinta Karanganyar)  dan dipandu oleh Laili Khusnul Khotimah sebagai moderator.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak agenda yang dilaksanakan oleh UKM T-MAPS dalam rangka Milad ke 7. Selain itu, terdapat serangkaian acara seperti Inspirasi Trainer Muda Blusukan (Bantuan Langsung Kemanusiaan) (07/11) yaitu aksi galang dana untuk saudara kita yang terkena kekeringan se-Soloraya serta Gempa Maluku, harapannya dengan diadakannya Muda Blusukan dapat membantu keluarga kita yang sedang tertimpa musibah. 

CLS (Caring, Inspiring, Sharing) (08/11) bersama Trainer Muda luar biasa dari UKM T-Maps yaitu Mr. Najib, Ms. Latifah dan Mr. Fajar. Semoga dengan adanya CLS ini dapat menginspirasi dan memacu semangat kita untuk berubah menjadi lebih baik.

T-Maps Got Talent & Temu Alumni (09/11), T-Maps Got Talent ini dimeriahkan dengan adanya lomba masak dan penampilan dari setiap angkatan sehingga kebersamaan  serta kekompakan antara anggota T-Maps tetap terjaga. Kemudian dilanjutkan dengan Temu Alumni T-Maps, dalam Temu Alumni ini, harapannya agar hubungan silaturahmi antara keduannya tetap terjaga dan saling bertukar cerita sehingga dapat menginspirasi sesama.

Senam Ceria with Ibu-Ibu se-Pucangan (10/11). Acara yang mendatangkan seluruh Ibu-ibu se-Pucangan ini dipandu oleh Instruktur Muda yaitu Mr. Najib, Ms. Sifa, Ms. Romi, dan Mr. Munandar. Antusiasme dari Ibu-ibu terlihat ketika senam kewer-kewer berlangsung.

Tujuan dengan diadakannya acara ini, semoga dapat membangun hubungan baik dengan masyarakat sekitar kampus. Serta memperkenalkan kepada masyarakat bahwa UKM T-Maps merupakan UKM yang bergerak dalam bidang Public Speaking. Sehingga dapat mencetak SDM yang berkualitas dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat umum.

Stand UP Comedy Competition Part 3 (11/11). Dengan mengangkat tema “BAHAGIA”, SCC diikuti oleh 29 peserta dari berbagai kota yang  ada di Indonesia.  Acara yang bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dalam bidang public speaking, membuat peserta begitu antusias dalam menampilkan kreativitasnya saat stand up comedy tersebut.

Gong dari acara ini adalah Festival Stand Up Comedy yang mendatangkan guess star komika Ridwan Remin dan Komika se-Soloraya serta Komunitas Stand Up Solo  (12/11). Juara 1 SUCI 7 KOMPAS TV tersebut berhasil mengguncangkan Graha IAIN Surakarta dengan aksi gokilnya diatas panggung. Hal tersebut terlihat dari gelak tawa penonton yang terbendungkan.

Acara kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ridwan Remin beserta Direktur UKM T-Maps IAIN Surakarta yaitu Mr. Damar. Tak lupa ucapan selamat dari Ridwan Remin, semoga kedepannya UKM T-Maps IAIN Surakarta dapat menjadi lebih baik. Dengan diadakannya serangkaian acara Milad ini diharapkan mampu membawa perubahan kearah yang positif. Sehingga UKM T-Maps tetap eksis dalam bidang Public Speaking serta mampu menginspirasi banyak orang. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber Humas T-MAPS : Arhanudri Davi Mawarni

Komentar ditutup.