Bg

Semarak Milad UKM T-MAPS Selenggarakan Training Kehumasan

Diterbitkan tanggal 8 November 2018

SINAR- Kamis (08/10) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) T-MAPS (Training for Motivation and Public Speaking) dalam rangka Semarak Milad ke-6 menyelenggarakan acara Training Kehumasan dengan mengusung tema “Inovasikan Hidupmu dengan Kreativitasmu” di Aula Eks Gedung Pasca Sarjana Lantai 4 IAIN Surakarta. Acara ini menghadirkan tiga pembicara yakni Edo Segara (Penulis Buku Kader Kehumasan dan Redaksi Jurnalpublik.com), Gulang Candra (Video Content Creator) dan Alvino Agatillano (Video Content Creator & Influencer). Acara ini mengusung private class dengan hanya membuka 100 peserta baik itu dari umum maupun anggota T-MAPS.

Edo Segara sebagai pembicara pertama menyampaikan bahwa kegiatan kehumasan organisasi itu memerlukan strategi dan perencanaan. Bukan hanya diorganisasi namun juga diseluruh kegiatan kehumasan. Dan humas organisasi sangatlah penting untuk sebuah organisasi itu sendiri, yang mana humas berperan mencitrakan dan juga menjaga segala bentuk nama organisasi itu sendiri.

Kemudian pada sesi kedua, dilanjutkan oleh anak muda dengan era jaman now yaitu Alvino Agatillano seorang video content creator & influencer yang mana dia juga sebagai anggota T-MAPS yang sudah memiliki followers lebih dari 20.000. Dalam sesi ini alvino memberikan inspirasi kepada audience untuk menjadi anak muda yang kreatif dengan membuat video-video, seperti video parodi dan komedi. Dari sebuah video Dedek (sapaannya) bisa mendapatkan uang dan juga dikenal masyarakat luas. “Jika Dedek saja bisa apalagi kalian pasti juga bisa”, terangnya.

Selanjutnya pada sesi yang terakhir adalah Gulang Candra yang memiliki followers lebih dari 15.000. Dalam kedempatannya ia membagikan tips bagaimana tips menjadi sorang content creator. Yang mana pada content creator tidak hanya asal saja membuat video namun juga memerlukan daya tarik viewers, seperti teknik penulisan dan juga pengambilan gambar. Gulang juga menyampaikan bahwa menjadi video content creator tidak perlu memiliki kamera yang mahal, dari smartphone pun untuk membuat video dan juga bisa dilakukan, jelasnya. (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.