Bg

Semarak Peringati Haornas, UKM Olahraga Adakan Kejuaraan Sepak Bola Mini

Diterbitkan tanggal 10 September 2018

SINAR- Senin (10/09) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga mengadakan kejuaraan Sepak Bola Mini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September kemarin. Kejuaraan sepak bola mini ini diikuti oleh 16 tim yang merupakan mahasiswa IAIN Surakarta.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di lapangan utama IAIN Surakarta yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan (10-14 September).  Semula kejuaaran itu akan dilaksanakan tiga hari namun karena hari Selasa merupakan hari libur nasional maka kejuaraan tersebut menjadi empat hari, ujar Ismail Nur Thoyib selaku ketua panitia. Ketua yang juga Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta mengatakan tujuan diadakan kejuaraan ini selain memperingati dan menyemarakkan Hari Olahraga Nasional juga untuk mempererat hubungan antar mahasiswa serta mengenalkan UKM Olahraga pada mahasiswa IAIN Surakarta terutama pada mahasiswa baru. Ismali sapaan akrab ketua panitia mengharapkan semoga kejuaraan ini berlangsung dengan lancar, sportif dan membawa manfaat bagi semuanya.

Kejuaraan sepak bola mini ini nanti akan memperebutkan juara 1, 2, dan juara 3. Untuk juara 3 nanti akan didapatkan oleh 2 tim sekaligus. Hadiah untuk juara 1 berupa Thropy dan uang Rp. 500.000, juara 2 Thropy dan uang Rp. 300.000, dan juara 3 masing-masing Trophy dan uang 150.000.

Wahyu salah satu pemain dari Akuntansi UTD menyampaikan senang dengan ada perlombaan ini. Pasalnya kegiatan ini dirasa positif, yang mana para mahasiswa bisa menyalurkan potensinya di kegiatan ini. Disamping mengembangkan kemampuan akademik, mahasiswa juga bisa mengembangkan bakatnya dalam bidang non akademik khususnya bidang olahraga. (Zat-MgPutt/Humas Publikasi#BanggaIAINSurakarta #suksesAPT-A #diesnatalisiainska26

Komentar ditutup.