Bg

Seminar Gerakan Cinta Rupiah

Diterbitkan tanggal 8 Januari 2015

Aku Cinta Rupiah, biar Dolar Dimana-mana
Aku Cinta Rupiah, biar Dolar Merajalela…

SINAR-Kamis (8/1) bertempat di Aula Gedung. Pascasarjana Lantai 4 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia IAIN Surakarta menggelar seminar yang bertajuk “Easy Pay with Card, because We Love Rupiah”. Kegiatan yang diprakasai oleh Bank Indonesia ini dihadiri 150 peserta yang berasal dari mahasiswa IAIN Surakarta dan delegasi penerima beasiswa Bank Indonesia UNS.

Diawal sambutannya, Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Imam Sukardi menyanyikan lagu berjudul Aku Cinta Rupiah yang dipopulerkan oleh Cindy Cinora, sebuah lagu yang populer pada tahun 1997-1998 ini menjadi salah satu lagu yang menjadi jargon untuk mengajak masyarakat luas untuk mencintai mata uang rupiah yang kala itu nilai tukarnya terhadap mata uang dolar sedang terpuruk.

Rektor berharap dengan adanya seminar ini akan ada pesan moral yang dapat disampaikan oleh pemateri sehingga hasilnya nanti dapat diteruskan oleh para mahasiswa ketika terjun langsung di masyarakat nantinya. Keberadaan mata uang rupiah perlu kita hargai dengan maksimal dalam segala aktivitas perekonomian, mengingat pada tahun ini di kawasan ASEAN akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean sehingga langkah tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kedaulatan perekonomian Indonesia. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang transaksi di Indonesia, tegasnya.

Sementara itu Nur Hidayah, ketua Komunitas Penerima Beasiswa BI IAIN Surakarta menyatakan bahwa tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap mata uang rupiah. Dengan gerakan cinta rupiah kita berharap nilai tukar mata uang rupiah yang saat ini melemah dapat kembali menguat kembali, imbuh mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN ini. (Mahendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.