Bg

Kunjungan Fakulti Pengajian Islam Universiti Kebangsaan Malaysia

Diterbitkan tanggal 6 November 2014

Jum’at, 13 September 2013 28 orang dari Fakulti Pengajian Islam Universiti Kebangsaan Malaysia hadir di IAIN Surakarta. Mereka diterima secara langsung oleh Rektor IAIN Surakarta beserta Kabiro, seluruh Wakil Rektor dan jajaran pejabat yang ada di IAIN Surakarta. Pertemuan dilakukan di Gedung Pascasarjana IAIN Surakarta.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Surakarta, Dr. Imam Sukardi, M.Ag memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh anggota rombongan dan kunjungan dari Fakulti Pengajian Islam ini. Kunjungan ini menjadi inspirasi sekaligus sebagai ruang sharing antar perguruan tinggi Islam agar nantinya universitas Islam yang ada di dunia semakin berkembang.

Selain hal tersebut beliau menceritakan perkembangan yang telah dilampaui oleh IAIN Surakarta mulai dari sejarah awal berdiri dengan nama STAIN Surakarta hingga sekarang beralih status menjadi IAIN Surakarta serta bagaimana perkembangan fakultas yang ada saat ini.

Beliau juga menyampaikan 5 pilar IAIN Surakarta, yang salah satunya adalah entrepreneurship, yang mana selain pembekalan Ilmu Bahasa dan Agama, mahasiswa saat ini juga dibekali dengan jiwa kewirausahaan yang akan berguna ketika mereka telah selesai  masa studinya.

Prof. Dr. Moh. Nasron Mohamad, sebagai dekan Fakulti Pengajian Islam dalam sambutannya menyatakan memilih Jawa Tengah sebagai tujuannya dan IAIN Surakarta sebagai tempat terakhir kunjungan mereka setelah sebelumnya mengunjungi IAIN Walisongo Semarang, STAIN Kudus, dan STAIN Salatiga.

Beliau juga menyatakan bahwa dahulu delegasi IAIN Surakarta pernah mengunjungi Universiti Kebangsaan Malaysia pada tahun 2006 saat masih berstatus STAIN Surakarta. Sehingga kunjungan kali ini menjadi kunjungan balasan dan memperkuat silaturrahmi diantara kedua Universitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.