Bg

Seminar Nasional: Be a Smart Akhwat for Golden Generation

Diterbitkan tanggal 21 April 2016

SINAR-Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bekerjasama dengan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengadakan acara Seminar Nasional Kemuslimahan dengan tema “Be a Smart Akhwat for Golden Generation” (21/4). Kegiatan ini menghadirkan pembicara yang luar biasa yaitu dr. Retno Sintowati (Dosen FK UMS) dan Ustadzah Farida Nur Aini (Motivator Muslimah dan Kepala Sekolah SDIT AL-Abidin Surakarta).

Seminar ini diadakan untuk memberikan bekal bagi para muslimah agar menjadi muslimah yang cerdas, sholihah, dan tangguh serta dapat mempersiapkan diri mereka untuk mencetak generasi emas. Selain itu, majlis ini digunakan sebagai tempat untuk berbagi pengalaman dari para pembicara berdasarkan bidang yang digelutinya,” terang Ulfiani Ulfah selaku ketua panitia.

Dihadapan 200 peserta yang hadir di Gedung Graha IAIN Surakarta, Dr. H Abdul Matin, Lc selaku Wakil Rektor 1 menyampaikan sambutan pembukaan. “Seorang muslimah merupakan simbol bagi orang lain. Sebagaimana sabda Rosul SAW bahwa perempuan merupakan madrasah pertama bagi anaknya. Seseorang yang sudah berhasil mendidikan anak perempuannya maka berhasil pula menyiapkan generasi penerus bangsa ini,” kata Abdul Matin.

Dr. Retno Sintowati dengan tema “Ikhtiar menjadi Muslimah Berkarakter dan Berakhlak Mulia”. Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua oleh Ustadzah Farida Noor Aini dengan tema “Be Smart Akhwat For Golden Generation”.

“Cerdaskanlah dirimu, maka akan kau cerdaskan anak-anakmu. Muslimah yang smart itu adalah muslimah yang mampu menjaga kecantikannya, lisannya dan anggota tubuhnya”, ujar ustadzah Farida.

Harapannya dengan adanya acara ini para peserta terus mengupgrade dirinya masing-masing untuk menjadi lebih baik dan menyiapkan dirinya untuk menjadi muslimah smart yang kelak akan menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya. (Yin/ Humas dan Publikasi)

Sumber: Fajar

Komentar ditutup.