Bg

Seminar Nasional MILAD FRESH 15 “Optimalizatin of Waqf for Sustainable Development Goals in Distrution Era”

Diterbitkan tanggal 30 Oktober 2019

SINAR- Untuk membuka wawasan mahasiswa di era distrupsi mengenai waqaf sebagai optimalisasi perkembangan berkelanjutan di negara ini maka FRESH menggagas sebuah acara dengan fokus kepada Seminar Nasional dengan tema “Optimalizatin of Waqf for Sustainable Development Goals in Distruption Era”. Seminar Nasional dihadiri oleh kurang lebih 350 peserta. Acara seminar ini merupakan serangkaian acara dari MILAD FRESH ke-15 yang diawali dari Sharia Economic Competition (SEC) yang mana peserta lomba adalah dari Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Regional dan dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang dilaksanakan pada hari ini Senin, 28 Oktober 2019 serta acara lanjutan khusus untuk pengurus dan anggota FRESH FEBI yaitu fun gathering.

Peserta mulai memasuki graha pukul 08.00 WIB, peserta melakukan registrasi yang ulang di depan graha. Kemudian satu-persatu memasuki graha untuk mengikuti seminar. Pukul 09.15 WIB acara sudah dimulai dengan kondisi peserta yang sudah hampur memenuhi ruangan dan sebagian menyusul setelah selesai kuliah.

Peserta mengikuti dan mulai memasuki ruangan dengan antusias dengan adanya fasilitas yang diberikan. Peserta menyambut moderator engan semangat dan tepuk tangan yang antusias. Moderator memberi ice breaking, sebelum membacakan CV pemateri dan dilanjutkan materi pertama yaitu oleh Ust. Hendri Tanjung. Pemateri mengajarkan peserta untuk menggunakan aplikasi ammana fintech syariah untuk lebih mengerti mengenai perkembangan financial tekonogi di era distrupsi.

Peserta memperhatikan pemateri dengan antusias. Setelah pemateri selesai menyampaikan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Jumlah penanya ada tiga yaitu mahasiswa akuntansi syariah dan mahasiswa dari anajemen bisnis syariah dan dari moderator sendiri. Memasuki sesi pertanyaan yang kedua mulai ada peserta seminar yang izin meningalkan ruangan untuk mengikuti mata kuliah. Pertanyaan sesi kedua ada satu pertanyaan dari mahasiswa UMS.

Materi seminar diakhiri dengan closing statement dari moderator. Materi selesai dilanjutkan hiburan dari GAS 21 dan pembagian hadiah serta kuis umum dari FRESH FEBI. Peserta seminar mengikuti kuis FRESH dengan sangat antusias. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.