Bg

Sertijab Komando Baru MENWA Putra Menjangan

Diterbitkan tanggal 11 Januari 2016

SINAR-Unit Kegiatan Khusus (UKK)Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Bataliyon 957 Putra Menjangan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melaksanakan serah terima jabatan komando untuk periode 2016-2017, Jumat (8/1) di aula gedung Pascasarjana kampus setempat.

Acara yang berlangsung khidmat dihadiri oleh banyak tamu undangan terutama dari kesatuan militer yang ada di sekitar Surakarta seperti Group 2 Koppasus Kandang Menjangan, Korem Surakarta, Kodim Sukoharjo, Kodim Surakarta, Koramil Kartasura, Polres Sukoharjo, dan Polsek Kartasura. Tak luput para pimpinan IAIN Surakarta yaitu Rektor dan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama turut hadir di kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini, Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir bertindak sebagai inspektur upacara sertijab menyampaikan bahwa Menwa memiliki peran yang sangat penting yaitu sebagai stabilisator dan dinamisator dalam komunitas IAIN Surakarta dimana Menwa mampu menanamkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara untuk kalangan pemuda (mahasiswa).

Lebih lanjut, Mudofir berpesan bahwa Menwa IAIN Surakarta harus meningkatkan mutu, disiplin, dan nalar ilmiahnya sehingga dapat meningkatkan kontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, Menwa juga menyajikan sub kultur yang berbeda dengan organisasi kemahasiswaan lain dimana organisasi kemahasiswaan yang lain mencerminkan kedisiplinannya, sedangkan Menwa adalah militer kampus sehingga dapat memberikan keseimbangan antara organisasi sipil-militer.

Menwa IAIN Surakarta harus berbeda yaitu harus memiliki wawasan kebangsaan dan wawasan keislaman yang bagus karena agama sangat penting sebagai komplementer bagi kemajuan bangsa dan negara. Dan sebagai penutup, rektor memohon bantuan dari para tamu undangan dari kesatuan militer untuk dapat membina Menwa IAIN Surakarta agar dapat menjalankan tugas lebih baik dan mampu menjadi stabilisator dan dinamisator yang berwawasan keislaman dan kebangsaan.(Mun/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.