Bg

Sertijab Pengurus UKM T-MAPS IAIN Surakarta Tahun 2019

Diterbitkan tanggal 6 Maret 2019

SINAR- Rabu (06/03) Unit Kegiatan Mahasiswa Training for Motivation and Public Speaking (UKM T-MAPS) IAIN Surakarta selenggarakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari pengurus lama 2018 kepada pengurus baru 2019. Acara Sertijab dilaksanakan dengan tema “Terbang bersama wujudkan mimpi dan cita-cita dengan harmoni dan cinta”.

Acara ini mengundang 378 mahasaiswa IAIN Surakarta. Pada sambutannya pembina UKM T-MAPS menyampaikan bahwa UKM T-MAPS adalah UKM yang baru di IAIN Surakarta, tetapi sudah menjadi salah satu UKM yang terproduktif maka harus selalu ditingkatkan. Ahmad Saifuddin, M.Psi sebagai pembina juga berterimakasih sekali kepada pengurus T-MAPS yang sebelumnya karena telah membersamai satu tahun lalu.

Selain itu Direktur juga mengatakan dalam sambutannya bahwa T-MAPS ditahun ini harus lebih kompak lagi, semangat lagi, dan tentunya bisa saling menguatkan antara satu anggota dengan anggota yang lainnya. Tentunya dengan kebersamaan serta keceriaan dalam meraih mimpi dan cita-cita kita semua di UKM T-MAPS ini.

Dalam setiap tahunnya Sertijab selalu dilakukan untuk memberikan simbol bahwa kepengurusan sebelumnya sudah berkhir lalu digantikan dengan kepengurusan selanjutnya di UKM T-MAPS IAIN Surakarta. Sertijab diawali dengan memanggil satu persatu pengurus UKM T-MAPS tahun 2019 untuk maju kedepan panggung, lalu membacakan ikrar janji yang dipimpin langsung oleh Direktur UKM T-MAPS tahun 2019. Setelah itu pemberian kenang-kenangan berupa sertifikat kepada pengurus UKM T-MAPS yang sebelumnya tahun 2018. Di akhir acara Sertijab ini, para anggota UKM T-MAPS dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang sesuai bidangnya agar dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik ke depan.

Para Alumni dan DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) juga menambah suasana menjadi lebih khidmat karena banyak sekali nasihat yang diberikan untuk kepengurusan di tahun 2019 ini. Seluruh pengurus UKM T-MAPS menikmati dan bertanya pada ketua bidang dan sekretaris bidang seperti apa kegiatan selama satu tahun kedepan. Acara terakhir ditutup dengan foto bersama dan tidak lupa dipekikkan jargon T-MAPS “INSPIRE YOUR LIFE”. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Sumber : Siti Khoiriyah (KPI 6PR/ Bidang PR T-MAPS)

Komentar ditutup.