Bg

Siapkan Pengembangan Infrastruktur Terintegrasi, UIN Raden Mas Said Adakan Kuliah Umum Bersama Bappenas

Diterbitkan tanggal 14 Januari 2022

SINAR– Terus melakukan akselerasi peningkatan segala lini, hari ini UIN Raden Mas Said menyelenggarakan kuliah umum bertajuk “Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Pengembangan Infrasturktur Terintegrasi”. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Senat pada Jumat (14/1) pagi ini menghadirkan pembicara Tatang Muttaqien, S.Sos., M.Ed., Ph.D. yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pendidikan Tinggi dan Iptek Kementrian PPN/Bappenas.

Acara yang turut dihadiri segenap pimpinan universitas dan fakultas ini menyoal upaya-upaya strategis yang dapat ditempuh oleh UIN Raden Mas Said guna mengoptimalkan mutu lembaga. Tak hanya terkait fasilitas kampus, pembicara juga menyoroti kebutuhan transformasi pembelajaran, kurikulum, dan mobilitas dosen dan mahasiswa dalam era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “UIN Raden Mas Said ini mempunyai modal yang baik dari jurusan maupun sumber daya . Yang perlu kita optimalkan lagi terkait pemerataan pendidikan dosen dan keseimbangan produktivits penelitian,” ujarnya ketika menyoal aspek akademik.

Lebih jauh, pembicara juga memaparkan kebutuhan pengembangan infrastruktur terintegrasi mulai dari gedung perkuliahan yang terstandar dan menerapkan aspek green building, penyiapan sistem teknologi informasi yang memadai guna mendukung blended learning, hingga terwujudnya kerjasama antar lembaga PTKIN dan pemerintah untuk menunjang perbaikan mutu. Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjuan infrastuktur di Kampus UIN RM Said Surakarta terutama yang bersumber dari dana SBSN. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. M.Usman, S.Ag.,M.Ag menyampaikan, UIN RM Said Surakarta telah menerima dipercaya menerima dana SBSN sebanyak 3 kali, yaitu di tahun 2017 ,2018 dan tahun ini.

Dan untuk tahun ini proses sudah mencapai lelang Manajemen Konstruksi (MK) dan lelang perencana, dilanjutkan dengan lelang konstruksi, mudah-mudahan dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan tanpa kendala yang berarti, ungkapnya. (Atn/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.