Bg

Soft Launching PAUD DWP IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 7 Mei 2015

SINAR – Dilandasi akan pentingnya pendidikan serta untuk pembentukan mental dan soft launching PAUDkarakter pada usia dini serta salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan, daya cipta, kecerdasan emosi, dan kecerdasan spititual, Dharma Wanita Persatuan Institut Agama Islam Negeri (DWP IAIN) Surakarta, Rabu (6/5), bertempat di gedung layanan mahasiswa menggelar soft launching PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) DWP IAIN Surakarta.

PAUD DWP IAIN Surakarta berdiri secara resmi pada tanggal 1 April 2015, dengan visi yaitu menjadi penyelengara pendidikan yang mampu menghasilkan generasi Qur’ani yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, dan mandiri. Sedangkan misinya adalah (1) Membekali siswa dengan dasar-dasar pemahaman Islam yang utuh sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah, (2) Memberikan layanan pendidikan yang mengembangkan kecerdasan majemuk dengan perkembangan anak, (3) Menumbuh kembangkan pengetahuan, sikap untuk keterampilan siswa agar mampu mandiri dan bertanggung jawab dengan dirinya.

Suci Yuni Imam Sukardi, ketua DWP IAIN Surakarta menuturkan, pendidikan bagi anak usia dini adalah pemberian upaya untuk menstimulasi, membimbing, mengasuh dan pemberian kegiatan pembelajaran yang akan menghasilkan kemampuan dan ketrampilan anak.

Lebih lanjut Suci mengatakan ada beberapa faktor yang melatar belakangi didirikannya PAUD ini, yakni bentuk kepedulian segenap pengurus DWP akan pentingnya pendidikan di usia dini serta fenomena sulitnya mencari pengasuh bagi anak-anak ditengah kesibukan orang tua nya. (Mahendra)

Komentar ditutup.