Bg

Songsong Alih Status Menjadi UIN, PTIPD Laksanakan Rapat Kerja Penguatan Teknologi dan Informasi

Diterbitkan tanggal 26 Oktober 2020

SINAR- Senin (26/10) Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) IAIN Surakarta menggelar rapat kerja guna membahas pengembangan IT di IAIN Surakarta.

Kepala Badan Sistem Informasi UII Yogyakarta dan Direktorat Operasional PT. Media Sarana Data turut dihadirkan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Melihat tugas dan fungsi dari PTIPD sebagai pelayan dibidang teknologi dan informasi sekaligus pelayan dalam hal mengolah dan pangkalan data, maka kegiatan ini dipandang perlu untuk dilaksanakan, ungkap KH. Ahmad Hafidh,S.Ag.,M.Ag., selaku Kepala PTIPD.

Ia berharap dalam kegiatan ini dapat memunculkan sejumlah rekomendasi yang akan digunakan untuk menyusun action plan PTIPD kedepan, imbuhnya.

Senada dengan Kepala PTIPD, Dr. H. Syamsul Bakri selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang hadir mewakili Rektor IAIN Surakarta mengatakan bahwa kegiatan ini sejatinya dapat menghasilkan program-program, kegiatan, dan strategi yang cermat dalam menyongsong tiga hal sekaligus, yakni: menyongsong UIN Surakarta, revolusi industri 4.0, dan menghadapi pandemi Covid-19.

Maka dari itu kedepan perlu langkah-langkah yang strategis dan terukur baik lembaga, institusi, dan masyarakat luas perlu untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi seperti saat ini supaya tidak tertinggal dalam berbagai bidang, pungkasnya. (Gus/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.