Bg

Sosialisasi Bank BTN: Kenalkan Metode host to host payment Kepada IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 4 Maret 2016

IMG_9910 editSINAR-Bertempat di Ruang Senat, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta beserta jajarannya menerima sosialisasi tentang metode payment dari Bank Tabungan Negara (BTN), Jumat (4/3). Sosialisasi ini dimaksudkan sebagai langkah awal IAIN Surakarta untuk meningkatkan layanan kepada mahasiswa khususnya layanan kemudahan dalam pembayaran.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, M.Pd mengatakan bahwa sudah seharusnya sebuah perguruan tinggi terbuka untuk menerima sosialisasi maupun menjalin kerjasama dengan bank manapun. “Kami tidak ada kontrak dengan bank manapun. Dan kami juga merupakan perguruan tinggi yang belum Badan Layanan Umum (BLU). Jadi sudah seharusnya kami menerima sosialisasi maupun menjalin kerjasama dengan banyak pihak, khususnya bank,” terangnya.

Mudofir juga menginginkan agar tidak terjadi monopoli sebuah bank di kampus, biarlah kampus menjalin kerjasama dan kedepan tentu akan tampak kompetitif maupun tidak. Customer (baca: mahasiswa) dapat menilai.

Dalam sosialisasi tersebut, Nanang Widiantoro selaku kepala bagian kerjasama lembaga dan tim dari BTN menawarkan kemudahan untuk pembayaran para mahasiswa ke universitas. Karena kebutuhan dan tuntutan sebuah perguruan tinggi maka seharusnya perguruan tinggi menggunakan metode kerjasama yang disebut dengan host to host. Metode ini akan menghubungkan langsung antara pihak IAIN Surakarta dengan BTN secara realtime dan akan memberikan kemudahan rekonsiliasi.

Secara teknis, pihak BTN menjelaskan kepada pihak Pusat Teknologi Informasi dan Pangkakalan Data (PTIPD) dan bagian keuangan IAIN Surakarta terkait metode host to host dan segala kemudahan yang didapat yang salah satunya berupa kemudahan dalam pelaporan. (Yin/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.