Bg

Sosialisasi Beasiswa di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 21 April 2015

SINAR – Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, IMG_1082bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab (UU Sistem Pendidikan Nasional nomor 20 tahun 2003).

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi disamping bertugas menyebarkan dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni, juga mengemban tugas mendidik mahasiswa yang kelak tidak hanya diharapkan menguasai IPTEK, tetapi juga menjadi manusia yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa.

Atas dasar tersebut IAIN Surakarta mengadakan sosialisasi beasiswa bagi calon mahasiwa baru IAIN Surakarta, Selasa (21/04), di aula Pascasarjana. Dalam sosialisasi ini IAIN Surakarta memaparkan sejumlah beasiswa yang bisa diraih oleh mahasiswa, total sejumlah 1.319 beasiswa dari berbagai sumber akan dipersiapkan pada tahun 2015 ini.

Tujuan pemberian beasiswa adalah untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan. Pemerataan kesempatan belajar bagi para mahasiswa yang berprestasi dan kurang berprestasi, namun secara ekonomis tidak atau kurang mampu secara ekonomi, demikian disampaikan Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Imam Sukardi dalam sambutan pembukaan sosialisasi beasiswa tersebut.(Mahendra)

Komentar ditutup.