Bg

Sosialisasi Pengenalan Kampus Bagi Orang Tua Mahasiswa Baru FUD 2019

Diterbitkan tanggal 21 Agustus 2019

SINAR- Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta menyelenggarakan Sosialisasi Pengenalan Kampus Bagi Para Orang Tua Wali Mahasiswa Baru pada Rabu, (21/8) di Gedung Graha IAIN Surakarta. Acara yang dihadiri oleh seluruh orang tua wali mahasiwa dan seluruh jajaran pimpinan Fakultas ini dirasa perlu mengingat tahun ini FUD semakin diminati.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag mengatakan bahwa pada tahun ini IAIN Surakarta telah menerima pendaftar lebih dari 22.000 calon mahasiswa. Namun hanya 3.795 yang lolos dan diterima sebagai mahasiswa baru IAIN Surakarta. Dan salah satunya adalah anak bapak/ibu yang datang di pagi ini”, ucapnya. Maka bapak/ibu harus berbangga mengantarkan anak-anak ibu ke kampus ini”, tambahnya. Dalam hal ini, FUD menjadi pelopor untuk sosialisasi semacam ini, semoga fakultas lain mengikuti langkah FUD untuk mempertemukan para orang tua dengan para jajaran fakultas agar ke depan ada sinergi dalam pengawasan kepada mahasiswa”, tutup Dr. Syamsul Bakri.

Sedangkan Dekan FUD, Dr. Imam Mujahid, M.Pd menambahi bahwa sebagai orang tua harus turut serta bekerjasama dengan pihak fakultas dalam memberikan pengajaran, pendidikan dan pengawasan terhadap mahasiswa. Slogan FUD “Knowledge, Piety & Civility” tidak akan tercapai jika tidak ada peran dari orang tua. Terkadang banyak dari para wali mahasiswa sampai anaknya wisuda tidak mengetahui anaknya kuliah jurusan apa? Kegiatan dikampus apa saja? Kok setelah kuliah selalu pulang malam, maka perlu adanya sosialisasi yang menjembatani antara kampus dan orang tua”, ujar Dr. Imam Mujahid. Carikan anaknya kos yang ada induk semangnya, jangan asal kos yang penting murah, anak perlu diawasi agar tetap di jalan yang baik dan benar”, pesan Dr. Imam Mujahid kepada orang tua yang hadir.

Drs. H. Ahmad Hudaya, M.Ag yang didaulat sebagai narasumber juga banyak memberikan arahan dan lebih banyak mengajak para orang tua untuk berperan aktif dalam mengawasi dan mengarahkan anaknya. Dengan kerjasama yang baik antara Kampus/Fakultas dan Keluarga diharapkan dapat ada komunikasi yang baik selama proses pendidikan 4 tahun kedepan.

Kegiatan yang digelar menarik antusias dari orang tua. Salah satu orang tua mahasiswa baru ada yang bertanya tentang bagaimana prospek lulusan. Kalau lulus nanti akan kerja apa”, ucapnya. Sampai berakhirnya kegiatan banyak sekali masukan dan diskusi yang terjalin antara orang tua dan jajaran pimpinan fakultas yang hadir. Sesuai tujuan acara ini, semoga semua yang menjadi uneg-uneg dari hasil diskusi dapat diurai hingga FUD dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan semua. (Gie/Humas Publikasi#BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.