Bg

Stadium General FUD “Universalitas Islam Dan Budaya Jawa”

Diterbitkan tanggal 16 September 2015

SINAR – Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar studium general untuk seluruh mahasiswa FUD, dengan tema Universalitas Islam dan Budaya Jawa, Selasa (15/9).

Sebanyak 1480 mahasiswa aktif FUD mengikuti kuliah umum di gedung Graha IAIN Surakarta. Sebelum mengikuti kuliah umum mereka menyaksikan pelantikan para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Tafsir Hadis (TH). Pelantikan dilakukan lansgsung oleh Dekan FUD, Dr. H. Abdul Matin bin Salman, Lc.

Dalam sambutannya, Abdul Matin berharap melalui stadium general ini akan memberi pemahaman kepada mahasiswa bagaimana menyikapi Islam dan Budaya Jawa. Selain itu kami berharap mahasiswa bisa terjun tidak hanya pada masyarakat, namun juga untuk Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

Kuliah umum disampaikan oleh Dr. Maryadi, M.A dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta. Beliau menyampaikan tentang Interrelasi antara Islam dan Budaya Jawa. Sedangkan Dr.H. Abdul Muhaimin menyampaikan tentang tradisi toleransi, belajar dari nilai-nilai Islam Keraton Mataram. (yin)

Komentar ditutup.