Bg

Studi Kampus, MAN 1 Sragen Kunjungi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 30 Oktober 2018

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendapat kunjungan dari Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 1 Sragen dalam rangka Studi Kampus di Aula Rektorat, Selasa (30/10). Kunjungan tersebut dihadiri oleh 25 siswa/siswi dari kelas 11, wakil kepala sekolah, serta guru pendamping.

“Kedatangan kami dalam rangka silaturahim dan kerja sama dengan IAIN Surakarta dari MAN 1 Sragen yang setiap tahun rata-rata kurang lebih 50 siswa diterima di IAIN Surakarta dengan berbagai jurusan. Serta kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta didik tentang Perguruan Tinggi IAIN Surakarta” ungkap Agus Ali Mustofa, selaku wakil kepala sekolah MAN 1 Sragen.

Kedatangan mereka disambut baik oleh jajaran pimpinan rektorat IAIN Surakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Abdun Matin Bin Salman, Lc.M.Ag, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag., serta Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, H. Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS.

Wakil Rektor I Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Ag mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada siswa/siswi MAN 1 Sragen yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan penjelasan singkat mengenai kampus IAIN Surkarta.

“IAIN Surakarta, meskipun letaknya dipinggir sawah namun dua tahun terakhir ini menjadi IAIN terfavorit nasional, dahulu ketika penerimaan mahasiswa baru kami lebih mengejar kuantitas dengan mencari calon mahasiswa sampai ke pelosok-pelosok namun sekarang mahasiswa datang sendiri dan diseleksi dengan ketat.” ungkapnya.

Kemudian Wakil Rektor III H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag., juga menambahkan bahwa selain bidang akademik, IAIN Surakarta juga mempunyai Unit Kegiatan Khusus dan Unit Kegiatan Mahasiswa, untuk mengasah minat dan bakat mahasiswa. Beliau menyampaikan banyak fasilitas yang disediakan untuk menunjang kegiatan mahasiswa termasuk diantaranya beasiswa-beasiswa yang banyak diberikan sebagai apresiasi untuk mahasiswa IAIN Surakarta yang berprestasi. (MgAly-Zat/Humas dan Publikasi)#banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.