Bg

Studium General FITK IAIN Surakarta Datangkan Profesor dari Makassar

Diterbitkan tanggal 16 Agustus 2018

SINAR- Tak kurang dari 1300 mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta  memenuhi Gedung Graha IAIN Surakarta pada Kamis, (16/8). Gedung tersebut tampak penuh sesak oleh mahasiswa.yang sedang mengikuti kuliah perdana atau studium general yang bertajuk Strategi Belajar di Perguruan Tinggi Dalam Membentuk Mahasiswa yang Berakhlak, Berakidah dan Profesional. Untuk itu pada kesempatan ini FITK menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya, beliau adalah Prof. Drs. Burhanuddin Arafah, M.Hum., Ph.D. dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin Makassar, beliau membawakan paparannya dengan judul membangun karakter bangsa melalui ilmu humaniora.

Dekan FITK IAIN Surakarta Dr. H. Giyoto, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru, tahun ini FITK menerima 1160 mahasiswa baru yang terbagi ke dalam 9 program studi (prodi). “Saat ini kalian telah resmi menjadi mahasiswa IAIN Surakarta, untuk itu lupakan pola berfikir pola perilaku yang selama ini masih kalian jalani saat masih menjadi siswa”, ungkapnya. Ini murapakan saat yang tepat untuk menetapkan starting poin dalam rangka bersama-sama mewujudkan visi misi fakultas, kalian telah menjadi penumpang dalam FITK jadi harus bisa mengikuti irama yang ada di dalamnya, tambahnya.

Senada dengan Dekan FITK Wakil Rektor I Bidang Akademik Dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Ag. juga mengucapkan selamat karena telah resmi menjadi mahasiswa di IAIN Surakarta, “kalian telah memasuki salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia. Beliau juga mengungkapkan apresiasinya kepada FITK karena telah awal dalam menyelenggarakan kuliah perdana ini dibandingkan dengan fakultas lain. Salain itu WR I juga memberikan tips kepada mahasiswa baru agar dapat bersaing dengan yang lain jaga produktivitas, kreativitas dan komitmen yang kuat dan tancapkan masa depanmu dimulai dari hari ini nanti sampai ke jenjang yang lebih tinggi hingga ke luar negeri Istiqomah berada di jalan yang benar dengan komitmen di bidang keilmuan.

Para mahiswa pun tampak antusias mengikuti kuliah tersebut karena ini merupakan kuliah perdana bagi mereka dan menjadikan pengalaman baru bagi mereka.  (Zat/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.