Bg

Studium General FITK Usung Tema “Optimalkan Potensi Raih Prestasi”

Diterbitkan tanggal 14 September 2015

SINAR – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar studium general bagi mahasiswa baru dengan tema “Optimalkan Potensi Raih Prestasi” , Senin (14/9) di Graha IAIN Surakarta dan diikuti 950 mahasiswa baru dari sembilan jurusan yang ada di FITK.

kuliah perdana fitk 14092015Disampaikan oleh Dr. H. Giyoto, M.Hum selaku Dekan FITK dalam sambutannya bahwa menjadi mahasiswa adalah berbeda dengan ketika masih menjadi siswa, dimana mahasiswa harus sudah bertanggungjawab secara mandiri terhadap studinya.

Drs. Yusup Rohmadi, M.Hum sebagai Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Surakarta, dalam sambutanya yang sarat makna menyampaikan bahwa mahasiswa dalam proses belajarnya akan mengalami sebuah proses metamorphosis. Yaitu dengan di umpamakan bahwa mahasiswa baru ini ditelurkan di pohon besar dan rindang yang bernama FITK, yang kemudian menetas menjadi ulat-ulat yang tinggal di cabang dan ranting-rantingnya (jurusan). Dimana ulat-ulat tersebut (mahasiswa) harus rakus melahap sebanyak-banyaknya daun (ilmu) yang ada di pohon FITK. Sebagai cadangan energi yang mengantarkan ulat itu menjadi kepongpong dan pada akhirnya menjadi kupu-kupu yang cantik dan indah. Tetapi ketika ulat itu tidak rakus dalam melahap daun-daun yang ada maka dia akan mati. Maka jadilah mahasiswa yang rakus akan ilmu yang akan berguna di masa mendatang.

Muhammad Fatan Ariful Ulum, S.Psi., atau yang lebih dikenal dengan Fatan Fantastik, seorang trainer JAN Inc. didapuk sebagai narasumber dalam acara ini. Dengan pengalamanya sebagai penulis buku-buku motivasi belajar. Alumni Fakultas Psikologi UGM ini memotivasi mahasiswa baru untuk mengoptimalkan potensi yang mereka miliki agar bisa mencapai kesuksesan. (Humas Publilkasi)

Komentar ditutup.