Bg

Surya Chandra Surapaty : “Lewat GenRe, Mahasiswa IAIN Surakarta Adalah Duta BKKBN”

Diterbitkan tanggal 7 Agustus 2015

SINAR – Rabu, (5/8), bertempat di Aula Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kuliah umum dihadapan lebih kurang 500 mahasiswa IAIN Surakarta dengan tema “Peran KKN Dalam Ikut Berpartisipasi Mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera”. Kepala BKKBN Pusat, Dr Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD., turut hadir dan sekaligus menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini.

sosialisasi bkkbnRektor IAIN Surakarta, Dr. H. Imam Sukardi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan kuliah umum dengan mengangkat masalah kependudukan dan keluarga berencana ini diharapkan para mahasiswa akan mendapat informasi yang bermanfaat, baik untuk bekal mereka sendiri kelak saat sudah berkeluarga dan untuk masyarakat umum dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ilmu mengenai kependudukan dan keluarga berencana yang disampaikan oleh BKKBN dirasa sangat penting, mengingat laju pertumbuhan penduduk di Indonesia saat ini perlu untuk diperhatikan. Hal ini karena laju pertumbuhan penduduk berkorelasi langsung dengan tingkat kesehatan reproduksi dan kesejahteraan masyrakat, tegasnya.

Sementara itu, Surya Chandra Surapaty mengajak seluruh mahasiswa dapat bersinergi secara langsung dengan BKKBN untuk menjadi duta melalui program Generasi Berencana (GenRE). Mahasiswa mempunya peran penting untuk ikut mensosialisasikan akan pentingnya keluarga berencana untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, dengan KKN yang berbasis kependudukan dan keluarga berencana diharapkan para mahasiswa akan terus ikut membantu mensosialisasikan program-program dari BKKBN, sehingga kedepan apa yang menjadi tujuan BKKBN dan masyarakat pada khususnya mengenai kependudukan dan keluarga berencana akan tercapai. (Mahendra)

Komentar ditutup.