Bg

Susun Kurikulum KKNI Program Studi Psikologi Islam, FUD IAIN Surakarta Gandeng UMS dan RSJ Sebagai Partner Pendidik

Diterbitkan tanggal 14 Agustus 2018

SINAR- Selasa, (14/7) di Hotel Syariah Surakarta, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) mengundang dosen-dosen psikologi di lingkungan IAIN Surakarta. Bersama dengan perwakilan dari Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Rumah Sakit Jiwa Daerah dr. Arif Zainudin Surakarta, Dekan FUD, Dr. Imam Mujahid berharap dapat merumuskan kurikulum KKNI yang tepat guna bagi program studi Psikologi Islam yang baru saja di launching oleh FUD sebagai program studi ilmu terapan yang baru di IAIN Surakarta.

Harapannya dengan menggandeng dua institusi (UMS dan RSJ), dapat mewakili kebutuhan aspek institusi pendidikan dan pengguna lulusan nantinya jika turun ke dalam dunia kerja. Ini penting karena lulusan program studi Psikologi Islam sebagai ilmu terapan dapat langsung bisa dimanfaatkan oleh dunia kerja.  Susatyo Yuwono, M.Si, Psikolog yang didaulat sebagai narasumber memberi banyak masukan. Walaupun fakultas psikologi di UMS sudah terlebih dahulu lahir namun Susyato mengatakan bahwa tatap muka seperti ini memungkinkan untuk bersama-sama belajar mengelola program studi psikologi.

Dalam acara tersebut juga ditandatangani nota kesepahaman (MoU) antara FUD IAIN Surakarta dengan UMS dan RSJD dr. Arif Zainudin Surakarta sebagai tanda kemitraan untuk ke depan dapat bersama mengelola program studi Psikologi Islam yang berada di IAIN Surakarta. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.