Bg

T-MAPS Gelar Training Protokoler bersama Humas IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 8 Mei 2018

SINAR- Selasa (8/5) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Training For Motivation and Public Speaking (T-MAPS) menyelenggarakan Training Protokoler yang bertempat di Aula Gedung Layanan Masyarakat IAIN Surakarta Lt. 2. Mengusung tema “How To Be A Good Liasion Officer” acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus maupun anggota T-MAPS.

Gustaf Mahendra staf Humas dan Publikasi IAIN Surakarta Divisi Protokoler didapuk menjadi pembicara tunggal pada acara tersebut. Beliau menyampaikan bagaimana seluk beluk Manajemen Keprotokolan. Gustaf memberikan penjelasan secara detail mengenai pengertian, fungsi dan tujuan protokol dan protokoler. Semua detail tentang keprotokolan dijelaskan secara rinci oleh nya. Dalam kesempatan ini, para peserta tidak hanya diberikan materi namun langsung di ajak praktek oleh pembicara. beliau juga melibatkan pengurus yang hadir sehingga pengurus akan lebih paham. Bagaimana menjadi seorang protokoler yang bagus bahkan juga dijelaskan mengambil foto yang bagus itu seperti apa.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, yang juga disambit antusias oleh para peserta training. Mereka saling berebut untuk mengajukan pertanyaan masing-masing kepada pemateri. Banyak dari pertanyaan yang diajukan adalah pengalaman dari acara yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

Di akhir acara Gustaf berpesan, “Mulai sekarang untuk kepala dan sekretaris bidang bisa mempersiapkan personal yang bisa untuk diajak menjadi protokol yang profesional.” ujarnya. Selain itu menjadi seorang Protokol harus siap meluangkan waktu lebih dibanding aktivitas yang lain termasuk makan dan istirahat.” tutupnya. (MgMay/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.