Bg

Tadris Bahasa Indonesia IAIN Surakarta Jadi Tuan Rumah Semarak IMABSII 2019

Diterbitkan tanggal 1 November 2019

SINAR- Program Studi Tadris Bahasa Indonesia Institut Agama Islam Negeri Surakarta menjadi tuan rumah Semarak Ikatan Mahasiswa Bahasa Dan Sastra Indonesia Se-Indonesia (IMABSII) 2019. Kegiatan yang dilaksanakan sampai tanggal 3 November 2019 dihadiri oleh perwakilan-perwakilan universitas dan perguruan tinggi di Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Acara tersebut dihadiri oleh 34 dari berbagai PTKI dan PTU.

Semarak IMABSII 2019 dan Seminar Nasional yang di gelar di IAIN Surakarta tahun ini mengambil tema “Revitalisasi Nilai Bahasa Dan Sastra Indonesia Di Era Society  5.0,”. Acara semarak IMABSII 2019 dan seminar nasional resmi dibuka dekan Fakultas Adab Dan Bahasa (FAB) Dr. Toto Suharto, S.Ag, M.Ag. dalam sambutannya

Sementara sebagai pemateri adalah Prof.Dr. Suwardi Endaswara Ketua Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia, M. Hum. Dewan pembina IMABSII Dr. Yeyen, M. Hum Dan Dr. Tirto Suwondo, M.Hum. Ketua Balai Bahasa Jawa Tengah. Acara ini juga di moderatori oleh Andi Wicaksono, M. Pd.

Salah seorang peserta kegiatan ini mengaku sangat senang bisa menghadiri dan ikut berpasrtisipasi untuk kedua kalinya dalam kegiatan Semarak IMABSII 2019 yang dilaksanakan di IAIN Surakarta.

“ini sudah kedua kalinya saya menjadi delegasi dari universitas saya dan saya sangat senang dan antusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan” ujar Ahmad Abdullah salah satu peserta delegasi dari Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Ketua panitia Semarak IMABSII dan seminar nasional, Desanty dalam sambutannya mengatakan, Semarak IMABSII 2019 dan seminar nasional . “Peserta Semarak IMABSII 2019 dan seminar nasional ini berjumlah 85 mahasiswa dari 37 universitas atau perguruan tinggi,” katanya.

“saya mewakili panitia mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa delegasi bahasa dan sastra indonesia se-indonesia . mohon maaf kepada seluruh delegasi apabila kami dalam menyambut masih jauh dari kata sempurna,” tambah Desanty.

Desanty mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat (PP) IMABSII yang telah percaya kepada HMJ IAIN Surakarta sebagai tuan rumah semarak IMABSII 2019 dan seminar nasional. Setelah pembukaan Semarak IMABSII 2019 dilanjutkan dengan Seminar Nasional dan Simposium Nasional hingga sore hari. Pada malam hari dilanjtkan dengan rembuk IMABSII. Pada esok harinya, jumat (1/11) diadakan kunjungan ke SMPN 2 Karangpandan, dari pagi sampai siang hari.

Komentar ditutup.