Bg

Tahun 2020 BAZNAS Berikan Beasiswa Kepada Enam Mahasiswa IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 5 Agustus 2020

SINAR- Enam mahasiswa IAIN Surakarta menerima secara langsung penyerahan bantuan beasiswa oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cendekia , Rabu (5/8). Bertempat di gedung Rektorat IAIN Surakarta, beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan H. Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS. dalam arahannya mengatakan, awalnya dari pihak bazna meminta menyeleksi 4 mahsiswa dari 20 mahasiswa dan diseleksi dan di wawancarai secara online oleh tim seleksi IAIN Surakarta. Namun seiring berjalannya waktu meminta untuk menambahkan 2 nama mahasiswa penerima beasiswa, yang diambil berdasarkan rangking di bawahnya untuk diusulkan menjadi penerima tambahan berikutnya.

Mahasiswa yang telah lolos seleksi akan mendapatkan uang beasiswa Rp. 400.000,- untuk kebutuhan bulanan yang dapat dicairkan sekali dalam satu semester, sedangkan untuk UKT sudah diserahkan sebelum masa registrasi.

Beasiswa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini ada pembinaan yang dilakukan setiap satu bulan sekali yang nanti akan dilaporkan kepaada Bazanas sebagai bentuk tanggung jawab tentang pembinaan tersebut.

Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diberikannya baesiswa tersebut adalah untuk mempermudah proses perkuliahan dan meningkatkan kualitas akademik mahasiswa. Beliau menyampaikan bahwa para muzaki menitipkan beasiswa tersebut untuk mengentaskan kemiskinan, kemudian bagi mahasiswa untuk pemutus mata rantai kemiskinan dan juga untuk peningkatan prestasi. (Lan/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.