Bg

Tak Kalah dari Ormada Lain, IKEMAS IAIN Surakarta Ikuti Campus Expo 2 Hari Berturut-turut, Inilah Keseruannya

Diterbitkan tanggal 2 Februari 2020

SINAR- Ikatan Keluarga Mahasiswa Sukoharjo (Ikemas) IAIN Surakarta ikut serta dalam Campus Expo selama 2 hari berturut-turut, yakni tanggal 01 sampai 02 Februari 2020 yang diselenggarakan di 2 tempat yang berbeda.

Pada tanggal 01 Februari 2020 campus expo diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Mojolaban Sukoharjo, yang kemudian dinamakan dengan Mojolaban Campus Expo 2020. Karena acara ini diadakan oleh mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai kampus yang berasal dari Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Mojolaban yang menjadi panitia dari acara tersebut. Acara berlangsung di halaman sekolah dan meriah dengan diikuti oleh beberapa perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta seperti UGM, UNS, IAIN Surakarta, UMS, UNNES, UNTIDAR, Poltekkes Surakarta dan lain sebagainya. Yang berkumpul menjadi satu wadah dalam acara tersebut. Acara juga dimeriahkan oleh Seluruh warga SMA N 1 Mojolaban, siswa mulai kelas 10 sampai 12.

“Kami dari Ikemas sendiri mengirimkan perwakilan 8 anggota, mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai macam semester. Mulai dari semester 2, 4 sampai 6”, tutur Hakim, selaku Ketua Ikemas IAIN Surakarta dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4.

Acara dimulai jam 07.30 WIB, yang diawali dengan beberapa rangkaian acara. Seperti pembukaan acara, dengan tilawah quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMA N 1 Mojolaban kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana (Fuad Dwi), Kepala Sekolah SMA N 1 Mojolaban, serta dilanjutkan dengan acara lain yang tidak kalah menarik.

“Saya senang saat momen Parade yang dilakukan oleh 2 peserta dari perwakilan setiap kampus. Dan acaranya meriah, stand juga ramai pegunjung. Saya juga antusias dan semangat dalam mempromosikan kampus sendiri hehe”, ucap Monika, salah satu anggota Ikemas IAIN Surakarta.

Hingga acara berakhir pada jam 13.30 WIB, dengan foto bersama Ikemas IAIN Surakarta dan pembagian kenang-kenangan dari panitia acara tersebut.

Kemudian pada tanggal 02 Februari 2020 campus expo diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 3 Sukoharjo. Namun, acara ini diadakan oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) yang menjadi panitia acara sekaligus panitia try out akbar berbagai SMA se-Sukoharjo khususnya kelas 12 di SMA tersebut. Acara berlangsung meriah dengan diikuti oleh beberapa perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta seperti Undip, IAIN Surakarta, UNSOED, UGM, UNS, UMS, UNNES, UPN, Poltekkes Surakarta saja. Acara juga dimeriahkan oleh siswa yang mengikuti try out akbar di Sekolah tersebut, tak terkecuali siswa SMA N 3 Sukoharjo khususnya juga kelas 12.

“Tiap tahun Undip ngadain try out  sekalian campus expo dan mengundang Ikemas-ikemas dari berbagai kampus”, tegas Hakim.

Kemudian dari segi acara hampir sama seperti yang berada di SMA N 1 Mojolaban, namun yang membedakan yakni Open gate dimulai jam 10.00 WIB, dan acara expo baru dimulai jam 12.00 WIB, lalu dalam acara tersebut tidak diselingi dengan Parade, serta acara yang sedikit berbeda.

“Jam berapa pun kami tetap semangat dalam acara tersebut. Meskipun kita hanya berlima, soalnya campus expo ini dibatasi 3-5 anggota aja. Walau begitu kami tetap antusias karena ini merupakan salah satu keikut sertaan kita dalam memajukan kampus tercinta ini”, ujar Winda, salah satu anggota Ikemas IAIN Surakarta.

“Saya mewakili panitia mau mengucapkan terima kasih udah mau bantu buat memeriahkan acara try out Ikemas Undip, dan saya mewakili panitia juga minta maaf kalau masih banyak kekurangan dalam acara tadi ya ”, ujar Ricki, salah satu anggota Ikemas Undip.

Acara berlangsung selama kurang lebih 2 jam lalu acara ini selesai jam 14.00 WIB, dan diakhiri dengan foto bersama dan pembagian sertifikat sebagai kenang-kenangan.Dari kedua acara tersebut diikuti oleh anggota Ikemas yg berbeda, kecuali Hakim selaku Ketua dari Ikemas IAIN Surakarta saat ini, lalu pelajaran yang dipetik dari acara tersebut yakni, “Jika ingin melanjutkan pendidikan jenjang atas, pilihlah sesuai passion serta kemampuanmu agar tidak salah jalan, selalu semangat dan jangan pantang menyerah dalam menggapai cita-cita dan impian. Terima kasih dan semoga bermannfaat. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Puput Enggar Pratiwi/KPI

Komentar ditutup.