Bg

Talkshow bersama Dirjen PHU, Rektor: IAIN Surakarta Siap Berkontribusi Dalam Penyelenggaraan Haji dan Umroh

Diterbitkan tanggal 27 Maret 2019

SINAR- Direktur Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Dirjen PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Nizar, M. Ag. berkesempatan hadir dalam talkshow dengan konsep Jamarah (jagong masalah umrah dan haji) Rabu (27/3). Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta talkshow yang digagas oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) ini dihadiri oleh ratusan peserta mulai dari mahasiswa, dosen hingga masyarakat umum. Talkshow yang mengangkat tema Diseminasi Program Kegiatan Penyelenggaraan Haji dan Umroh Tahun 2019 tersebut dipandu oleh Dr. Imam Mujahid, M.Pd. selaku Dekan FUD dengan narasuber Dirjen PHU Prof. Nizar didampingi oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. Mudofir, M. Pd.

Dalam paparannya Prof. Nizar menyampaikan berbagai kemajuan dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umroh dari tahun ke tahun. Diantara kemajuan tersebut adalah peningkatan indeks kepuasan jamaah haji Indonesia, dari 84,85% di tahun 2017 menjadi 85,23% di tahun 2018, atau naik sekitar 0,38 poin, artinya dengan indeks tersebut menunjukkan kriteria sangat memuaskan, berbeda jauh dengan tahun 2010 silam  dengan indeks 81%, ungkapnya.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta menyampaikan bahwa IAIN Surakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi islam negeri, siap untuk memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji tersebut, ujarnya. Beliau juga menyampaikan upaya nyata yang telah dilakukan IAIN Surakarta diantaranya adalah dibukanya Prodi Manajemen Dakwah dengan konsentrasi Haji dan Umroh serta pariwisata islam, tambahnya. (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.