Bg

Tambah Lagi Kerjasama Luar Negeri, IAIN Surakarta Lakukan MoU dengan Deoband Darul Uloom of India

Diterbitkan tanggal 28 Desember 2018

SINAR- Pada tanggal 27 Desember 2018, Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd beserta Wakil Rektor III, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag, dan Ketua LP2M, Dr. Ismail Yahya, M.Ag, serta perwakilan IAIN Surakarta International Office (ISIO) mengunjungi salah satu lembaga pendidikan Islam terbesar di India ini yaitu al-Jami’ah al-Islamiyah Darul Uloom Deoband yang berlokasi di Uttar, Pradesh.

Tujuan dari Kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama dengan al-Jami’ah al-Islamiyah Darul Uloom Deoband; sebuah institusi pendidikan yang memiliki jenjang pendidikan selama delapan tahun. al-Jami’ah al-Islamiyah Darul Uloom Deoband adalah lembaga pendidikan dengan kekhasan tersendiri terutama dalam hal dalam tata kelola keuangan dan manajemen pendidikan. Kampus ini berfokus pada pendidikan Islamic Studies khususnya pengkajian al-Qur’an dan Sastra Arab.

Tiba di Kampus yang sangat megah dan indah ini, Tim dari IAIN Surakarta disambut oleh jajaran pimpinan institusi ini. Maulana Mahatmaam, Maulana Mumtaz Alam, Maulana Sayeed Ahmad Palanpuri, Maulana Abul Qasim Nomani secara langsung menyambut kedatangan tim IAIN Surakarta. Kegiatan kunjungan ini di awali dengan campus tour yang kemudian dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai peluang kerjasama antara ke dua Institusi. Dari hasil pembicaraan ini, disepakati beberapa poin kerjasama yang tertuang dalam MoU yang ditandatangani oleh Rektor IAIN Surakarta, Dr. H Mudofir M.Pd dan Vice Concellor of al-Jami’ah al -Islamiyah Darul Uloom Deoband, Maulana Sayeed Ahmad Palanpuri serta WR3 IAIN Surakarta, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag serta Maulana Abul Qasim Nomani selaku saksi dalam MoU tersebut.
Mou Ini menyepakati bahwa ke depan IAIN Surakarta akan bekerjasama dalam beberapa hal diantaranya di bidang pendidikan, penelitian serta pertukaran mahasiswa dan staff dpengembangan staff dan institusi. Lebih lanjut, students dan staff exchange juga di masukkan ke dalam wacana agenda kegiatan mendatang. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Sumber: Arina Rohmantika

Komentar ditutup.