Bg

Target Mahasiswa Bidikmisi, Bisa “Menulis” dan Berbahasa Asing

Diterbitkan tanggal 2 Desember 2016

SINAR- Mahasiswa Beasiswa Bidikmisi merupakan sekelompok mahasiswa yang memiliki keunggulan. Berbagai persyaratan termasuk nilai prestasi yang tinggi dan mempunyai track prestasi non-akademik telah dilalui saat seleksi beasiswa bidikmisi. Namun tidak menjadi kepastian dengan input yang unggul maka secara otomatis akan membuahkan hasil yang unggul pula kualitasnya. Untuk itu, para mahasiswa bidikmisi ini harus dijaga kualitasnya hingga lulus dari IAIN Surakarta. Salah satu cara untuk menjaga hal tersebut adalah dengan mengadakan Diklat Pengurus Formasi (Forum Mahasiswa Bidikmisi) IAIN Surakarta.

Bertempat di Gedung Pasca Sarjana Lt. IV, Jum’at (2/12), kegiatan tersebut dilaksanakan. Dengan peserta 70 orang dari mahasiswa bidikmisi, Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd., mengatakan dalam sambutannya bahwa mahasiswa bidikmisi harus mempertahankan prestasinya dan bahkan harus mempunyai prestasi lebih baik lagi. “Tentunya, IPK minimal 3.0,” katanya. Lebih lanjut, Dr. Mudofir juga berpesan kepada seluruh mahasiswa bidikmisi bahwa dengan menambah kemampuan berbahasa asing maka akan dapat lebih banyak bermanfaat. Selain itu juga harus mempunyai kemampuan kepemimpinan dan mampu mendisiplinkan diri dalam belajar.

Menghadirkan Dr. Syamsul Bakri, M.Ag  sebagai narasumber utama dan Arif Priyanto, S.Pd.I, diharapkan kegiatan ini dapat memberi dampak positif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki para peserta.

Sebagai keynote, Dr. Syamsul Bakri mengatakan bahwa mahasiswa bidikmisi harus mempunyai kemampuan menulis.  “Menulis merupakan penyambung dalam ilmu pengetahuan, dengan banyaknya tulisan maka ilmu pengetahuan akan semakin berkembang”, terangnya.

Lebih lanjut, Arif Priyanto yang menjadi pengurus organisasi TRUSTCO Jawa Tengah itu memberi semangat kepada para peserta. Alumni IAIN Surakarta yang akrab dipanggil Apri ini telah mempunyai banyak pengalaman dalam berorganisasi dan dalam dunia kerja. Untuk itu panitia acara berharap kedua narasumber dapat menularkan semangat untuk berprestasi, sehingga bukan hanya bermanfaat bagi pribadi para peserta tetapi juga dapat menjunjung nama baik IAIN Surakarta di kancah nasional bahkan internasional. (Gie/ Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.