Bg

TATV Live: Ngabuburit di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 6 Juni 2017

SINAR– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar ngabuburit bersama mahasiswa di lapangan kampus pada Selasa (6/6). Acara ini digelar live show kerjasama antara Sub Bagian Humas dan Publikasi IAIN Surakarta dengan TATV Solo (salah satu stasion TV swasta di Surakarta, red.). Ngabuburit menjelang buka bersama ini dikemas dalam bentuk talkshow dan tausiyah  singkat membahas persoalan tentang makna puasa.

Acara yang berjalan santai tersebut dimeriahkan tari Saman dan menghadirkan narasumber Dr. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Dalam acara tersebut, Dr. Syamsul menyampaikan bahwa sejak awal berdirinya, IAIN Surakarta bertujuan menjadikan lulusannya menjadi ulama yang intelektual. Mereka diharapkan mampu berkiprah dalam bidang akademik, keagamaan dan pemberdayaan / pengabdian masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Dr. Syamsul mensupport segala kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa di bulan Ramadhan. Dia juga berpesan agar mahasiswa memiliki kecakapan intelektual, moralitas dan menguasai pemahaman Islamic studies yang memadai.

Dr. Syamsul menambahkan bahwa tujuan utama puasa adalah untuk meningkatkan ibadah yang mempunyai spiritualitas tinggi. “Puasa adalah tapabrata, puasa adalah sebuah tirakat puasa adalah sebuah penyepian untuk menghindarkan diri dari berbagai hal yang mengganggu hubungan dengan Allah SWT. Kemudian kembali turun untuk mengadakan perubahan sosial di masyarakat. Inilah makna puasa, tidak hanya bersifat individual, tetapi puasa juga bermakna spiritual dan juga makna sosial”, paparnya. (Win / Humas dan Publikasi). #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.