Bg

Teater Sirat Bawa Pulang Juara Umum Monolog

Diterbitkan tanggal 22 Oktober 2019

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Sirat IAIN Surakarta membawa kabar gembira pada Senin (21/10). Pasalnya salah satu perwakilan dari UKM tersebut berhasil menjuarai Festival Teater Pelajar Mahasiswa Nasional yang di gelar di Universitas Negeri Surabaya Jawa Timur. Adalah Wahyu Andhika Kurniawan mahasiswa dari program studi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah IAIN Surakarta berhasil mengalahkan puluhan pesaingnya dalam ajang bergengsi tersebut.

Dalam penjelasannya ia mengaku bahwa baru pertama kali ikut ajang lomba semacam ini dan Alhamdulillah berhasil membawa pulang empat piala yaitu sebagai aktor terbaik, penyaji terbaik dan artistik terbaik. Dari ketiga piala tersebut ia kemudian berhak atas juara umum Festival Teater Pelajar Mahasiswa Nasional, jelasnya. Andhika berharap dengan prestasi ini mampu menjadi penyemangat untuk terus selalu berkarya dan bisa punya gedung pementasan sendiri, ucapnya penuh harap. Terakhir ia memohon doa dan dukungan karena dalam waktu dekat ini UKM Teater Sirat juga akan mengikuti pementasan teater di festival teater di Jawa Tengah, semoga dapat menyajikan yang terbaik dan membawa hasil yang terbaik, pintanya.

Menanggapi hal tersebut wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, M. Ag memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UKM Teater Sirat, saya mengamati kelompok mahasiswa yang kreatif, imajinatif mampu menciptakan karya-karya yang luar biasa walaupun orangnya gondrong-gondrong tapi prestasinya luar biasa, apalagi ini untuk yang kesekian kalinya Teater Sirat menang lomba di berbagai kejuaraan membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang berprestasi yang membawa nama baik kampus IAIN Surakarta, ungkapnya. (Zat/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.