Bg

Tebarkan Cinta Al-Quran, JQH Al-Wustha Datangkan Qori Internasional

Diterbitkan tanggal 23 April 2018

SINAR Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al-Wustha mengadakan Workshop Tilawah Nasional, dengan tema Mencintai Al-Qur’an dengan Menggemakan Tilawah untuk Menebar Berkah, pada Senin (23/4). Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta Workshop ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai jurusan baik dari internal kampus maupun eksternal kampus.

Akhmadi Fathurrohman Dardiri M.Hum pembina UKM JQH Al-Wustha memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan akan terlahir qori’ baru di IAIN Surakarta, yang kedepan semakin mengharumkan nama baik kampus dan yang bersangkutan.

Pada kesempatan kali ini workshop terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama berkaitan dengan materi dasar dan teori yang disampaikan sedangkan sesi selanjutnya adalah praktek tilawatil qur’an yang dipandu langsung oleh Ust.H.Muhammad Rokhani selaku narasumber yang merupakan juara Qoriah Internasional.

Ust. H. Muhammad Rokhani dalam materinya memaparkan dalam bimbingan tilawah Al-Qur’an ada hal-hal yang perlu diperhatikan, yaitu harus bisa membaca Al-Qur’an dengan fasih dan bertajwid, harus punya bakat dan hobi, serta sabar dan ikhlas. Beliau juga menjelaskan jenis-jenis lagu yang digunakan dalam seni melagukan Al-Qur’an diantara lagu Bayati, lagu Shoba, lagu Hijaz, lagu nahwand, lagu Rosta, lagu Syikah, dan lagu Jiharkah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan atau meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Tidak hanya bisa membaca saja, tetapi juga bisa memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an. (MgRos/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor: Nasyath

Komentar ditutup.