Bg

Terapkan Kurikulum Baru, Rektor Dukung Praktikum dan Kelas Peminatan

Diterbitkan tanggal 31 Agustus 2021

SINAR-Rektor mendukung penuh atas konsep Kurikulum Praktikum dan kelas peminatan yang diimplementasikan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Menurutnya FEBI saat ini jangan hanya menciptakan mahasiswa yang berkarakter pemikir, namun harus mencetak mahasiswa praktisi yang memiliki kepakaran dalam operasi ekonomi yang bersifat teknikal.

Demikian diungkapkan Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir saat membuka secara langsung kegiatan Workshop Kurikulum Praktikum dan Peminatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), pada Selasa (31/8).

Lebih lanjut, Rektor berpesan kepada para dosen pengampu praktikum agar semua sadar bahwa bangsa Indonesia adalah menjadi tanggung jawab semua, wajib bagi FEBI dan UIN untuk mengembangkan ekonomi Islam secara ilmiah yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan.

Jadilah dosen visioner dan berjiwa profetik yang bisa menginspirasi mahasiswa. tegasnya.  Era disrupsi menantang kampus untuk membuat terobosan baru dalam mencetak mahasiswa yang diterima di tengah masyarakat, untuk itu Rektor kembali memperkuat empat konsep yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa UIN Raden Mas Said, yakni Pertama Berpikir Kritis, Kedua Kecakapan Komunikasi, Ketiga Kemampuan Kolaborasi kerjasama, dan Keempat Kreatifitas.

Sementara itu, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si selaku Dekan menyampaikan bahwa salah satu bentuk keunggulan FEBI di tahun 2021 ini adalah konsep Kelas Praktikum dan Kelas Peminatan bagi mahasiswa. Dan dengan workshop ini adalah salah satu bentuk keseriusan FEBI dalam merumuskan kurikulum baru bagi Kelas Praktikum dan Kelas Peminatan.

Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan alumni yang memiliki kompetensi unggul dan diterima di tengah masyarakat, tambahnya. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.