Bg

Terima Mahasiswa KKN IAIN Surakarta, Bupati Percaya Berdampak Positif Untuk Karanganyar

Diterbitkan tanggal 26 Juni 2019


SINAR- Rabu (26/6), Sebanyak 1347 mahasiswa IAIN Surakarta mengikuti acara penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar yang bertempat di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM beserta jajarannya dan juga Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan IAIN Surakarta, Dr. H. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd., yang didampingi oleh Ketua LP2M Dr. Ismail Yahya, M.A.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM mengucapkan terimakasih atas kepercayaan memilih Kabupaten Karanganyar sebagai lokasi pelaksanaan KKN. Bupati meyakini terdapat manfaat yang besar dan berdampak positif untuk masyarakat Kabupaten Karanganyar, tegasnya.

Dalam arahan dihadapan peserta KKN, Bupati meminta untuk membuat laporan tertulis untuk masing-masing kelompok sebanyak dua atau tiga lembar tulisan tangan terkait keadaan dan kondisi masyarakat sekitar tempat pelaksanaan KKN, boleh berupa usulan, kritikan, atau yang lain disamping tugas utama sebagai peserta KKN. Dengan begitu Bupati dapat secara langsung memantau potret kehidupan masyarakatnya lewat bantuan peserta KKN IAIN Surakarta.

Selanjutnya berkaitan dengan KKN yang berbasis masjid, Bupati berharap peserta KKN dapat memberikan rumusan terkait pengelolaan masjid yang baik, sehingga masjid selain menjadi pusat ibadah juga dapat dioptimalkan sebagai pusat peningkatan sosial-ekonomi.

Lebih lanjut Mewakili Rektor IAIN Surakarta, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Muhammad Munadi menekankan kepada seluruh peserta KKN untuk senantiasa menjaga nama baik almamater. “Mahasiswa harus bisa mentransfer ilmu-ilmu yang telah diperoleh di kampus dan diterapkan di masyarakat. Sehingga dalam menjalankan KKN bisa bersinergi dengan program pembangunan desa, sehingga dapat tercipta harmoni antar masyarakat yang beragam”, pungkasnya. (Gus/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Penulis: Gustaf
Foto: Zaenuddin

Komentar ditutup.