Bg

Tes SKB Via Zoom Meeting, WR 1 Berharap Tetap Tidak mengurangi Esensi dan Mendapatkan CPNS Yang Sesuai Kriteria

Diterbitkan tanggal 14 September 2020

SINAR- IAIN Surakarta hari ini, Senin (14/09) melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019. Selama tiga hari kedepan akan dilaksanakan tes SKB seperti jadwa l yang telah diberikan kepada 99 peserta yang sudah lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya.

Walaupun berbeda dengan pelaksanaan tes SKB sebelum adanya pandemi covid-19 tetapi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Surakarta, Dr. Imam Makruf berharap tidak mengurangi esensi dan tetap dapat menyeleksi sesuai dengan kritetia yang diinginkan oleh IAIN Surakarta untuk menempati posisi CPNS yang sesuai. Sistem pelaksanaan tes SKB ini memang menggunakan aplikasi zoom meeting seperti pada juknis yang ditentukan.

Beberapa penguji mengaku tidak bisa mengeskplor seluruh kemampuan peserta tes karena tidak bisa menilai secara langsung. Namun demikian, Dra. Arina Hasbana dan Tatto Priyo Sulistyono, S.Kom yang usai menguji mengatakan bahwa dengan menggunakan zoom meeting maka akan terselenggara tes yang transparan, akuntabel dan apa adanya. Ada sisi positif dan negatifnya memang, tetapi kami bisa mensiasati kelemahan sistem online ini dengan share wawancara dengan penguji lain dan kami rasa cukup untuk menggantikan penilaian yang tidak bisa kami dapatkan jika melihat peserta secara langsung”, ucap Tato.

Kita sebagai penguji harus berfikir keras bagaimana tes yang hanya 30 menit berjalan bisa menyeleksi 94 orang dan mendapatkan orang-orang yang benar-benar kompeten”, ucap Arina. Karena ini adalah untuk kelangsungan lembaga kita maka kita jangan sampai salah pilih orang, harus cakap dan sesuai dengan kriteria”, tandasnya. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.