Bg

Tim Video FEBI IAIN Surakarta juara 3 di ajang perlombaan antar FEBI Se-Indonesia

Diterbitkan tanggal 13 Oktober 2019

SINAR- Ajang perlombaan bergengsi Tahunan antar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Se-Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama Jambore Ekonomi Syariah (JES Nasional) kali ini diselenggarakan di IAIN Tulung Agung (Jawa Timur) pada tanggal 10 – 13 Oktober 2019.

Pada tahun 2019 ini JES Nasional diikuti oleh 32 kampus PTKIN dari berbagai penjuru negeri di Indonesia. Dari beberapa cabang lomba yang ada, IAIN Surakarta mengirimkan satu Tim untuk mengikuti perlombaan Video Competition sesuai dengan aturan dan tema yang telah ditetapkan.

Dengan niat yang kuat, Tim lomba FEBI mencoba mempersembahkan yang terbaik, mulai dari pengambilan video dari berbagai sudut yang merupakan ciri khas kota solo, suasana kampus, dan proses kehidupan kampus yang juga digabungkan dengan maraknya fenomena ekonomi digital saat ini. Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan melalui ekonomi digital membuat Tim Video FEBI mengangkat tema “Candu” yang berarti kita dimanjakan dan sedikit bergantung atas kemudahan dan efektivitas yang ditawarkan oleh ekonomi digital, sehingga membuat candu positif untuk terus memanfaatkannya.

Lomba yang diawali dengan seleksi pengumpulan video, selanjutnya presentasi dan dinilai langsung oleh juri akhrinya menghasilkan beberapa juara, diantaranya juara satu diraih oleh UIN Sultan Maulana Hasanudi Banten, juara kedua diraih oleh Tuan Rumah yaitu IAIN Tulung Agung dan Juara tiga diraih oleh IAIN Surakarta.

Berikut ini beberapa nama anggota Tim Video lomba FEBI IAIN Surakarta :

  1. Annisa Nurhalisa
  2. Dian Aresti
  3. Bayu Tri Pamungkas
  4. Yoanda Hengki Chaniago

Rizki Fajar, selaku ketua DEMA FEBI dan pendamping peserta lomba mengungkapkan bahwa “Semoga dengan diraihnya juara 3 ini mampu memacu semangat teman-teman mahasiswa lain untuk selalu berperan aktif dan ikut serta dalam memajukan nama besar IAIN Surakarta karena Sejatinya menang dan hadiah uang bukanlah suatu hal utama, namun kontribusi dan semangat berdedikasi untuk membawa sesuatu hal yang dapat mengangkat nama kampus adalah bukti pengabdian yang sebenarnya.” (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Humas DEMA FEBI

Komentar ditutup.