Bg

Timba Ilmu, Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) Kunjungi Omah Jurnal IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 27 Februari 2017

SINAR – Kunjungan yang membahagiakan yakni saat dikunjungi dengan maksud berbagi Ilmu. Senin (27/2), tim pengelola jurnal Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) berkunjung ke Omah Jurnal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dalam rangka studi banding.

Disambut ramah oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Abdul Matin bin Salman menyambut dengan tangan terbuka. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi IAIN Surakarta, khususnya kunjungan dari UNIDA yang merupakan kampus dengan ciri khas nya tersendiri.”

“Dewasa ini sudah zamannya jurnal, tidak sekedar karya ilmiah. Jurnal dengan segala pakem atau regulasinya. Dalam pengelolaan, jurnal tidak dapat berdiri sendiri, namun harus saling kerjasama untuk mendukung satu dengan yang lainnya. Tulisan dari kepakaran masing-masing inilah yang akan saling melengkapi,” terangnya.

Muh. Ismail, salah satu pengelola Jurnal At-Ta’dib menyatakan bahwa beberapa jurnal yang berada di bawah Fakultas Tarbiyah UNIDA akan segera mengajukan akreditasi. Pihaknya berharap agar Omah Jurnal mampu memberikan kritik saran, serta masukan-masukan yang bermanfaat sebelum pengajuan akreditasi tersebut. “Kami hadir di sini sengaja untuk meminta masukan dari tim Omah Jurnal IAIN Surakarta yang dalam waktu singkat telah mampu menjadikan Jurnal Online nya terindeks di beberapa situs. Jadi, kami butuh belajar tentang OJS, tentang teknis pengelolaan Jurnal Online, dsb.” tuturnya. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.