Bg

Tingkatkan Kompetensi Dosen dengan Workshop    

Diterbitkan tanggal 18 November 2016

SINAR-  Kompetensi dosen menjadi salah satu pilar yang sangat penting dalam peningkatan kualitas proses dan hasil pembelajaran di perguruan tinggi. Oleh karena itu Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, gelar workshop peningkatan kompetensi dosen IAIN Surakarta di ruang pertemuan rumah makan tamansari Colomadu, Kamis-Jum’at (17-18/11).

Workshop yang diikuti oleh dosen-dosen baru di lingkungan IAIN Surakarta baik yang dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun dosen tetap non PNS ini dibuka langsung oleh wakil rector bidang akademik dan pengembangan lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc,M.Ag. Pada kesempatan Dr. Matin menyampaikan pentingnya bagi dosen untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kompetensinya sesuai dengan perkembangan zaman saat ini yang begitu cepat. Setelah menjadi dosen bukan berarti bahwa prose belajar sudah selesai, tapi sebaliknya dosen juga harus selalu belajar dan mengembangkan kompetensinya.

Workshop ini juga diisi oleh beberapa narasumber yaitu  Dr. H. Abdul Matin bin Salman, M.Ag dari IAIN Surakarta yang menyampaikan mengenai pembuatan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang berbasis KKNI dan Roni Ismail, M.S.I dari Center for Teaching Staff Development (CTSD) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang menyampaikan mengenai model-model pembelajaran active learning di perguruan tinggi diantaranya adalah Bingo, Perception Students Have, FGD, Galerry Session, Info Search, Metaplano Session, Reading Guide, True or False, dan Great wall Pointers.  Workshop ini diakhiri dengan praktik microteaching untuk mempraktekkan apa yang telah peserta dapatkan dari para narasumber kedalam simulasi mengajar. (Mun/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.