Bg

Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Rektor: Takdir Bisa Dirubah Dengan Belajar dan Bekerja Giat

Diterbitkan tanggal 27 Oktober 2018

SINAR-  Kita semua adalah keluarga besar IAIN Surakarta, harus saling bekerjasama, tidak boleh terlalu mandiri bekerja sendiri-sendiri namun juga tidak boleh memasrahkan semuanya pada satu orang tanpa pengawasan, harus ada ketergantungan satu dengan yang lain dengan begitu teamwork akan semakin kuat”, tegas Rektor IAIN Surakarta dalam acara pengembangan kompetensi pegawai.

Selain itu Rektor juga menyampaikan bahwa tupoksi pekerjaan itu bukanlah takdir, takdir itu bisa dirubah dengan belajar dan bekerja giat, tidak menutup kemungkinan jika seorang tukang kebun yang tekun yang giat belajar pasti bisa menjadi rektor”, ucapnya.

acara yang diprakarsai oleh bagian organisasi kepegawaian dan hukum tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai kontrak IAIN Surakarta mulai dari tukang kebun, security hingga dokter klinik. Berlokasi di Hotel Eden Kaliurang Yogyakarta, acara berlangsung pada Sabtu, (27/10) mengundang dr Andre Putranto sebagai narasumber.

dr Andre menyampaikan pentingnya mengawali sesuatu dengan yang baik dan positif. Mulai dari bangun tidur sampai berangkat bekerja harus positif thinking, karena dari sana yang menentukan pekerjaan akan maksimal atau tidak, ucapnya. Ia juga mencontohkan sebuah penelitian tentang air yang dibacakan kata-kata yang baik dan buruk hasilnya akan lain. Lebih lanjut dr Andre menyampaikan pentingnya berkarya bukan hanya sekedar bekerja.

Selanjutnya acara ditutup dengan lava tour ke gunung merapi untuk menambah kekompakan dan kebersamaan para pegawai. Diharapkan dengan adanya pengembangan kompetensi ini dapat menambah motivasi dan semangat para pegawai agar bersama-sama pimpinan dapat memajukan institusi kearah yang lebih baik. (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.