Bg

Tingkatkan Pelayanan, IAIN Surakarta Jalin Kerja Sama dengan BRI Syariah

Diterbitkan tanggal 22 Mei 2017

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendatangani MoU dengan BRI Syariah mengenai pembayaran SPP online host to host PT. Bank BRI Syariah di ruang Senat IAIN  Surakarta, Senin (22/5).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag. M.Pd. dan Direktur Utama BRI Syariah Mochammad Budi Santosa serta disaksikan oleh jajaran pejabat Rektorat IAIN Surakarta dan para Direksi Bank BRI Syariah.

Dr. Mudofir dalam sambutannya menyampaikan bahwa BRI Syariah telah menjadi partner IAIN Surakarta untuk bersama membangun bangsa. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam hal keuangan. Kerja sama ini dimulai dalam hal pembayaran SPP online host to host. “Dengan dukungan teknologi ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan mutu IAIN Surakarta di mata masyarakat”, terangnya.

Lebih lanjut, Dr. Mudofir menambahkan, ikatan kerja sama antara IAIN Surakarta dengan BRI Syariah juga didorong oleh segmentasi berbasis syariah untuk kepentingan kebangsaan dan pelayanan terhadap umat Islam.

Berkaitan dengan pelaksanaan sistem ini, secara teknis pihak IAIN Surakarta menyerahkan sepenuhnya kepada Pusat Tekhnologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) IAIN Surakarta. Kepala PTIPD H. Ahmad Hafidh, S.Ag. M.Ag. sepenuhnya mensupport kerja sama ini agar berjalan dengan baik.

Sementara itu, Mochammad Budi Santosa mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan IAIN Surakarta atas kerja sama dengan BRI Syariah. Direktur Utama BRI Syariah tersebut berharap kerja sama ini dapat memberikan kemudahan kepada mahasiswa IAIN Surakarta dalam pembayaran SPP. Dimana mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya pendidikannya secara online via ATM atau kanal pembayaran lainnya, tanpa harus datang ke IAIN Surakarta.

Secara resmi, pelayanan pembayaran SPP mahasiswa IAIN Surakarta melalui BRI Syariah dimulai Selasa (23/5). Oleh karenanya, sebelum acara berakhir, sebagai bukti kesiapan pelayanan terhadap mahasiswa, team BRI Syariah memberikan simulasi pembayaran SPP melalui BRI Syariah.

Dalam kerja sama tersebut, BRI Syariah juga menyerahkan CSR (Corporate Social Responsibility) Faedah Pendidikan berupa beasiswa untuk 22 mahasiswa IAIN Surakarta senilai Rp. 105.600.000. (Win/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta.

Komentar ditutup.