Bg

Tradisi Keilmuan Syariah: Urgensi, Aktualitas dan Kontribusi dalam Perubahan Sosial

Diterbitkan tanggal 17 September 2015

SINAR – Menjadi sebuah topik yang diangkat dalam studium general Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Rabu (16/9), di Graha IAIN Surakarta. Euis Nurlaelawati, M.A., Ph.D., (UIN Yogyakarta) dan Dr. H. Muhammad Nashirudin, M.A., M. Ag., (IAIN Surakarta) dihadirkan sebagai narasumber dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Syariah ini.

studium general syariah2015Kegiatan studium general ini diharapkan tidak hanya sebagai sebuah ceremonial di awal perkuliahan saja melainkan dapat digunakan sebagai pencerahan bagi seluruh mahasiswa baru, sehingga dapat segera beradaptasi di dunia baru ini, terang Dr. M. Usman, M. Ag., Dekan Fakultas Syari’ah.

Usman menambahkan dipilihnya tema tersebut dalam studium general ini lebih kepada memberikan gambaran secara menyeluruh tentang ilmu syari’ah dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga nantinya lulusan dari Fakultas Syari’ah ini dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah dan dapat menerapkannya secara tepat untuk masyarakat luas.

Lebih lanjut kedua narasumber sepakat bahwa dalam kajian tentang ilmu hukum atau syari’ah ini diyakini akan memberikan kontribusi bagi pengembangan hukum dan kehidupan masyarkat yang lebih bermaslahat, selain itu juga dapat memberikan arah dan pijakan bagi pembuat hukum untuk melakukan perubahan dan pembaharuan hukum. (Humas Publikasi)

Komentar ditutup.