Bg

Tumbuhkan Bakat Dakwah Sejak Dini, KPI Gelar Lomba Pildacil di Mangkubumen

Diterbitkan tanggal 13 Mei 2018

SINAR- Ahad (13/05) Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuludin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menyelenggarakan Lomba Pildacil dengan tema “Gebyar Kreasi Menjelang Bulan Suci Ramadhan” di Gedung Sasana Krida Mangkubumen,Surakarta.

Acara ini diikuti oleh 11 peserta se-Soloraya dengan kategori umur 8-12 tahun, menghadirkan dua dewan juri yaitu Muhammad Iqbal, S.Sos. dan Abraham Zakky Zulhamzi, M. Hum dosen IAIN Surakarta. Selain lomba pildacil juga digelar bazar-bazar yang ikut meramaikan acara seperti sembako murah dengan nilai satu paket Rp. 49.000.

Selain itu dalam lomba pildacil ini juga dimeriahkan Pendongeng Cilik Finalis Aksi Junior Indosiar Scarlet sebagai bintang tamunya dan juga hiburan akustik dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) JQH Al-Wustha’, serta penampilan fashion show dari SBC (Solo Batik Carnival).

Ketua Panitia Daham Fathoni menjelaskan tujuan diadakannya acara ini selain dalam rangka menyemarakkan datangnya bulan suci ramadhan juga untuk mengenalkan dan menumbuhkan tunas-tunas baru sebagai generasi penerus di bidang dakwah.

 “Saya sangat tertarik dengan lomba pildacil ini, karena dengan mengikuti acara seperti ini anak saya (Aqila) bisa mengasah bakat dan kepercayaan dirinya.” Ujar Mama Aqila (Salah satu orang tua peserta).

Semua peserta tampak antusias menampilkan kebolehannya berdakwah di depan para juri. Di akhir acara keluar sebagai  juara 1 dimenangkan oleh Aqila Hafi Salsabila dari Klaten, Juara 2 diraih oleh Syahdan Mokti Daud dari Bekonang Sukoharjo, dan juara 3 dimenangkan oleh Abhista Damar Adyatama dari Colomadu Karanganyar. (MgMay/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.