Bg

Tumbuhkan Semangat Ilmu Agung Al-Qur’an, FITK Adakan Program Pendampingan

Diterbitkan tanggal 13 Oktober 2015

SINAR – “Menumbuhkan Semangat Menuntut Ilmu Agung Al Qur’an” menjadi tema yang diangkat dalam kegiatan grand opening Program Pendampingan Pengembangan Kepribadian Muslim Integral (P3KMI), yang di pelopori oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Sabtu (10/10).

IMG_6651Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa berkepribadian Islami bagi mahasiswa baru FITK ini dibuka oleh Hj. Siti Choiriyah, S.Ag. M.Ag. Siti berharap bahwa dengan adanya P3KMI ini mahasiswa baru FITK dapat belajar dasar-dasar agama Islam lebih mendalam dan juga khususnya Al-Qur’an secara intensif.

Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan FITK ini menambahkan, mengingat bahwa fungsi pembinaan keagamaan bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam bukan hanya dari segi kognitif saja tetapi lebih merupakan penanaman spiritualitas yang bermuara pada pembentukan akhlak mulia (aklahqul karimah). Maka P3KMI dijalankan sebagai program yang memberikan perhatian pada aspek pembentukan Akhlak Karimah. Karena mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang perlu di bina dan dikembangkan potensinya sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang mampu membangun sebuah peradapan yang Islami dan unggul. (Humas Publikasi)

Komentar ditutup.