Bg

Tutup Program KKN, Kelompok 7 dan 8 Adakan Pengajian dan Pembagian Hadiah Lomba

Diterbitkan tanggal 25 Juli 2019

SINAR – Selasa (23/7) Kelompok KKN yang tergabung dalam kelompok 7 dan kelompok 8  KKN Reguler Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar mengadakan serangkain acara penutupan dalam rangka perpisahan KKN. Sebelumnya acara tersebut diawali dengan lomba TPA pada minggu (21/7/2019) yang dinamai “Liga Bocah Islami” dengan jargon “Cinta Masjid”. Acara lomba tersebut diikuti oleh anak-anak dari empat TPA yang ada di desa Segorogunung, dengan jumlah peserta 53 anak. Keempat TPA tersebut yakni, TPA masjid AL-Ikhlas, TPA masjid Al-Ma’un, TPA masjid At-Taqwa, dan TPA yang diampu oleh Ustadz Dodi di kediamanya. Dengan kategori lomba, lomba Adzan dan iqomat, Lomba wudhu dan sholat, lomba cerdas cermat, dan lomba mewarnai. Lomba yang diadakan di kantor desa Segorogunung itu berjalan dengan lancar dan ditutup dengan kegiatan mendongeng yang di pentaskan oleh sahabati Haniyyah mahasiswa IAIN Surakarta jurusan pendidikan bahasa arab dan juga merupakan salah satu peserta KKN  Segorogunung.

Acara yang kedua dilaksanakan pada selasa (23/7/2019) dengan mengadakan pengajian akbar dalam rangka perpisahan dengan tema “Berkhidmat Untuk Umat Melalui Dzikir dan Sholawat”. Acara yang menandai berakhirnya KKN reguler di desa Segorogunung itu disambut dengan antusiasme warga dari berbagai kalangan, mulai dari perangkat desa, anak-anak, dewasa, hingga lansia. Pagi hari sebelum acara dimulai mahasiswa KKN dibantu oleh warga dari empat dukuh bergotong-royong mempersiapkan acara. Warga bahu membahu memasang kajang, panggung, sound system hingga kursi. Sekitar 500 jamaah memenuhi aula dan halaman kantor desa Segorogunung pada malam puncak perhalatan akbar tersebut. Pembukaan acara diawali dengan pertunjukan Tari Saman dan Tari Manuk Dadali yang diperagakan oleh kelompok tari anak-anak desa Segorogunung hasil bimbingan kelompok KKN 7 dan kelompok 8. Pembagian hadiah pemenang lomba TPA yang diserahkan oleh kepala desa Segorogunung dan ketua kelompok KKN juga mewarnai acara pada malam tersebut.

Wahyu BS selaku ketua kelompok KKN Segorogunung menegaskan “Acara pengajian akbar tersebut selain sebagai perpisahan juga merupakan salah satu program kerja unggulan dari kelompok KKN Segorogunung serta sebagai sarana dakwah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada sang pencipta. Dalam kesempatan itu ia juga mengucapkan terimaksih kepada pemerintah desa Segorogunung dan seluruh masyarakat yang telah membantu terselengaranya acara tersebut.” Acara tersebut dimeriahkan oleh Hadroh Ahbabul Muchtar dari ponpes Riyadhul Muta’alimin serta Mau’idhoh Khasanah oleh KH. Ahmad Hafidh, S.Ag.,M.Ag. dosen Fakultas Syari’ah IAIN Surakarta. (Zat/Humas dan Publikasi)

Sumber: Wahyu Bs, Laila

Komentar ditutup.