Bg

UIN Raden Mas Said Sukses Adakan Vaksinasi Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 31 Juli 2021
Rektor menyaksikan vaksinasi mahasiswa di Gedung Graha UIN Raden Mas Said

SINAR-Sabtu (31/7), Graha UIN Raden Mas Said tampak sibuk sejak pagi. Serangkaian persiapan telah dilakukan sejak beberapa hari terakhir untuk pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari berbagai institusi, antara lain Polda Jateng, KODAM IV Diponegoro, Jasa Raharja, Aliansi DEMA PTKIN Se-Indonesia, dan DEMA UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan ini diperkirakan diikuti oleh sekitar 2000 mahasiswa dari berbagai kampus se-Solo Raya.

Dalam sambutannya, Panglima KODAM IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi nasional ini adalah wujud komitmen TNI dan Polri dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Kegiatan di UIN Raden Mas Said ini merupakan kick off pelaksaan vaksinasi untuk mahasiswa, terangnya.

Lebih lanjut masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi, S.H., S.S.T.M.K mengajak mahasiswa untuk ikut aktif bersama TNI Polri dalam upaya percepatan vaksinasi dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak. “TNI, Polri, dan mahasiswa harus selalu hadir di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Rektor IAIN Surakarta, Prof. Mudofir juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh instansi terkait atas penyelenggaraan vaksinasi nasional mahasiswa ini. Sebagai tuan rumah, UIN Raden Mas Said berkomitmen sepenuhnya dalam mendukung upaya percepatan vaksinasi sebagai upaya memulihkan bangsa Indonesia dari pandemi, terangnya.

Terakhir, Koordinator Pusat Aliansi DEMA PTKIN Se-Indonesia, Onky Fachrur Rozie, menyampaikan harapannya agar kegiatan vaksinasi nasional dapat diinisiasi oleh aliansi mahasiswa di kampus-kampus lain Se-Indonesia. Dia berharap dengan vaksinasi yang lebih masif, Indonesia dapat terlepas dari pandemi dan seluruh mahasiswa dapat merasakan kuliah tatap muka kembali di kampus masing-masing.

Turut hadir dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi bagi mahasiswa di UIN Raden Mas Said yaitu Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono. (Atn-Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.